Sukses

Tutup Akhir Tahun, Cek Daftar Harga Diskon Debenhams Senayan City

Pengunjung yang berbelanja di Debenhams Senayan City bisa mendapatkan potongan harga hingga 70 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Akan ada satu lagi gerai ritel yang tutup di penghujung tahun 2017. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) memutuskan untuk menutup gerai ritel Debenhams yang berada di Senayan City.

Sebelum tutup, Debenhams Senayan City mengumbar diskon besar-besaran ke hampir seluruh produknya. Pengunjung yang berbelanja di sana bisa mendapatkan potongan harga hingga 70 persen.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (29/12/2017), beberapa produk memang dijual dengan harga miring. Pakaian dalam wanita bermerek Redherring misalnya, menawarkan bra yang dijual dengan harga Rp 200 ribu menjadi 60 ribu. Ada juga merek pakaian dalam wanita yang lain yang mengobral dua buah paket bra dari harga Rp 350 ribu menjadi 105 ribu.

Pakaian wanita yang dijual dari rentang harga Rp 200 ribu hingga Rp 1,3 juta pun diobral dengan diskon 70 persen. Bagi yang sedang mencari blus wanita, Anda bisa mencoba melihat merek The Collection yang dijual dengan harga Rp 500 ribu menjadi Rp 150 ribu. Ada juga celana jeans wanita merek Maine yang didiskon 70 persen dari Rp 700 ribu menjadi 210 ribu.

Kemeja pria dijual dari harga Rp 430 ribu menjadi Rp 258 ribu. Sementara itu, jeans pria dengan merek Redherring diobral dari harga Rp 600 ribu menjadi Rp 180 ribu.

Baju anak merek RJR John Rocca dijual dari harga Rp 350 ribu menjadi Rp 104 ribu.

Bagi Anda yang mencari tas wanita, ada promo tas kulit Gobelini beli 1 gratis 1 yang harganya sebesar Rp 2,49 juta. Ada juga promo yang sama untuk tas wanita bermerek Lescatino dengan harga Rp 699 ribu.

Mainan anak tidak ketinggalan mendapat diskon. Untuk barang-barang ini diskonnya beragam, mulai dari 30-70 persen. Diskon terbesar ada pada barang perlengkapan Natal yang mendapat potongan harga hingga 80 persen.

Ayu, salah seorang pramuniaga Debenhams Sency, mengatakan, diskon ini akan terus berlangsung hingga akhir tahun atau 31 Desember 2017. Pada hari terakhir, pengunjung juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen dalam rangka cuci gudang.

"Hari terakhir nanti tanggal 31, diskonnya 70 plus 20 persen, kita buka dari pagi," tuturnya.

Nantinya, Debenhams juga akan menggelar midnight sale pada 30 Desember 2017. Pengunjung bisa mendapat barang diskon 70 persen hingga pukul 02.00 malam.

"Nanti tanggal 30 kita ada midnight sale juga," pungkasnya lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergerus Toko Online

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) sebagai pemegang lisensi Debenhams mengatakan, salah satu penyebab tutupnya gerai ritelnya terkait keberadaan toko online.

"Di seluruh dunia, tren berbelanja generasi milenial telah beralih dari department store. Mereka lebih memilih untuk berbelanja di gerai specialty store. Hal ini juga terjadi di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia," ujar Head of Corporate Communication MAP, Fetty Kwartati, dalam keterangannya.

Pola perubahan tren belanja ini, menurut dia, tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga global secara keseluruhan. "Keputusan untuk menutup gerai-gerai tersebut diambil setelah mempertimbangkan perubahan tren ritel secara global," kata dia

Hal lain, dikatakan Fetty, seiring langkah perseroan melakukan upaya restrukturisasi. Saat ini MAP tengah melakukan konsolidasi bisnis department store. Perusahaan akan fokus pada gerai ritel lain miliknya, seperti SOGO, SEIBU, dan Galeries Lafayette.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.