Sukses

Modal Cari Kerja, Ikuti 2 Program Pelatihan di Awal 2018

Liputan6.com, Jakarta - Merasa kurang dengan kemampuan yang dimiliki saat ini? Ingin coba menambah kemampuan atau pengalaman untuk dijadikan sebagai nilai tambah pada resume Anda nanti? Jika ya, berarti ini saatnya Anda harus mengikuti program pelatihan.

Beragam program pelatihan disediakan oleh berbagai perusahaan yang tentunya dapat Anda coba. Jika memang ingin mencari program pelatihan pada awal tahun 2018 nanti, jangan khawatir karena Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan atau Instansi pemerintah yang akan membuka program pelatihan dalam waktu dekat.

Penasaran? Perhatikan dengan saksama, berikut uraiannya:

1. Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan

Setelah sukses di tahun 2017, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan kini kembali membuka pelatihan gratis tahun 2018. Pendaftaran pelatihan tahun 2018 angkatan 1 dibuka hingga 19 Januari 2018.

Pelatihan gratis ini diadakan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan masyarakat secara profesional dan memberikan pelatihan kerja kepada pencari kerja agar mampu bersaing dalam mendapatkan kesempatan kerja.

Melansir laman resmi PPKD Jaksel, program pelatihan ini dibuka dengan dua pilihan, yaitu Program Reguler dan Program Mobile Training Unit (MTU).

Untuk Program Reguler, pelatihan diselenggarakan di Kantor PPKD Jaksel selama 45 hari kerja (360 JPL). Peserta/angkatan/kejuruan dibatasi sebanyak 20 orang. Pelatihannya diselenggarakan tiap Senin-Jumat pukul 08.00 s.d. 15.15 WIB.

Kejuruan yang ada pada Program Reguler, antara lain:

1. Teknik Komputer

2. Teknik Pendingin/AC

3. Teknik Otomotif

4. Teknik Sepeda Motor

5. Tata Boga

6. Tata Busana

7. Tata Graha

8. Operator Komputer

9. Desain Grafis

10. Bahasa Inggris

11. Bahasa Jepang

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

1 dari 2 halaman

2. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Apa Anda fresh graduates yang sedang mencari program pelatihan? Ada kabar baik bagi Anda karena PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sedang membuka kesempatan.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia membuka kesempatan untuk para fresh graduates untuk mengikuti program pelatihan melalui New Employee Development Program (NEDP). Pendaftaran program pelatihan dibuka hingga 31 Januari 2018.

NEDP merupakan program pelatihan manajemen terpadu yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan calon pemimpin yang memungkinkan mobilitas bakat yang lebih besar dalam Toyota Global.

NEDP dirancang untuk memaksimalkan potensi Future Leader melalui berbagai program dan aktivitas penuh wawasan. Melalui On The Job Development (OJD), Future Leader dipersiapkan untuk mengemban tanggung jawab dan peran yang menantang sebagai pemimpin bisnis.

NEDP memuat program pelatihan dan pengembangan formal yang komprehensif yang membekali calon pemimpin dengan pengetahuan teknis dan tata cara bekerja sebagai bagian dari Toyota Global.

Untuk info lebih lengkapnya, berikut fungsi yang tersedia, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran untuk mengikuti NEDP, seperti yang dilansir dari laman resmi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia:

New Employee Development Program (NEDP)

Fungsi yang tersedia:

- Manufaktur

- Teknik Produksi

- Kontrol & Logistik Produksi

- Pembelian, R&D

- Bidang Korporat & Eksternal

- Keuangan, HR, IT & GA

Untuk informasi selangkapnya, dapat dicek di sini

Artikel Selanjutnya
Ada Lowongan Kerja di BUMN Konstruksi, Mau?
Artikel Selanjutnya
Waskita Karya Buka Lowongan Kerja, Tertarik?