Sukses

Truk BBM Terbakar di SPBU Jagakarsa, Pertamina Alihkan Pelayanan

Liputan6.com, Jakarta - Sehubungan dengan terjadinya insiden di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-12610 Jalan Moh Kaffi Jagakarsa, Pertamina meminta masyarakat tidak perlu panik. Pelayanan pengisian bahan bakar minyak (BBM) tetap dapat terlayani normal di SPBU yang berada di sekitarnya.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan ada dua SPBU lain yang berada di sekitarnya, yaitu SPBU 34-12601 dan SPBU 34-12611.

"SPBU 34-12601 jaraknya tidak sampai 1 kilometer (km) dan SPBU 34-12611 sekitar 3 km dari lokasi kejadian. Sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan BBM di lokasi tersebut," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/12/2017).

Mengenai insiden yang terjadi pada Jumat (29/12) malam, Dian menyampaikan pihaknya masih melakukan investigasi mengenai penyebab kejadian dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka karena pada saat terjadi insiden SPBU dalam kondisi tidak beroperasi. "Selanjutnya SPBU akan berhenti beroperasi hingga dinyatakan aman secara aspek keselamatan," tambahnya.

 

1 dari 2 halaman

Truk Tangki Terbakar

Sebelumnya, sebuah truk tangki pengangkut BBM terbakar saat tengah melakukan pengisian bahan bakar di sebuah SPBU di kawasan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat malam, 29 Desember 2017. Akibat musibah ini, truk tangki dan bagian depan SPBU ludes dilalap si jago merah.

Kobaran api dengan cepat melahap habis truk tangki pengangkut BBM tersebut. Besarnya kobaran api bahkan sempat menyambar ke bagian depan SPBU.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api. Petugas sempat kesulitan menjinakkan si jago merah yang terus berkobar.

Diduga, kebakaran disebabkan oleh percikan api kanvas kopling saat truk melakukan pengisian bahan bakar ke sebuah SPBU. Sementara itu, setelah petugas menerjunkan lima belas unit mobil pemadam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Artikel Selanjutnya
Truk BBM Terbakar Sudah Dievakuasi, Lalu Lintas Kembali Lancar
Artikel Selanjutnya
Truk Terbakar di Tol, Pertamina Pakai Jalur Alternatif Kirim BBM