Sukses

17 Gardu Telah Beroperasi, Warga Jakarta Kembali Nikmati Listrik

Gangguan teknis pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang sebelumnya telah menyebabkan 17 GI dari 80 GI yang ada di Jakarta terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) telah berhasil memulihkan 17 Gardu Induk (GI) yang sempat tidak beroperasi akibat gangguan teknis yang terjadi pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang pada Selasa pagi (2/1/2018).

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I made Suprateka mengatakan, penormalan keseluruhan gardu induk yang berada di Jakarta berhasil dilakukan pada pukul 11.21 WIB.

Dengan normalnya keseluruhan gardu Induk ini, sistem 150 kilovolt (kV) sudah berjalan dengan baik sehingga masyarakat wilayah Jakarta-Tanggerang kembali menikmati listrik dengan normal.

"Alhamdulillah seluruh gardu induk telah kembali normal dan pelanggan kembali bisa menikmati energi listrik," kata Made, di Jakarta, Selasa (2/2/2017).

Made menjelaskan, gangguan teknis pada sistem 150 kV Gandul-Muara Karang sebelumnya telah menyebabkan 17 GI dari 80 GI yang ada di Jakarta terganggu.

Untuk itu, sejak pagi PLN berupaya penuh untuk melakukan pemulihan tersebut, di antaranya dengan melakukan beberapa manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan.

"Kami ucapkan terima kasih untuk pengertian dari masyarakat dan kami mohon maaf untuk pemadaman yang sempat terjadi," ‎tutur Made.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Dini Sulistyawati melanjutkan, ketika melakukan penormalan bertahap, PLN Disjaya memprioritaskan pasokan listrik untuk fasilitas umum seperti perkantoran, transportasi umum, dan sebagainya.

"PLN Distribusi Jakarta Raya mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kerja sama pelanggan," tutup Dini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.