Sukses

Ini 4 Cara Mudah Dapat Pembeli di Bisnis Online

Meski bisnis online tampak mudah untuk dijalankan, sebenarnya bisnis tersebut memiliki tantangan tersendiri. Berikut cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan zaman dan majunya teknologi, kini bisnis online semakin banyak dilirik. Meski pun bisnis online tampak mudah untuk dijalankan, sebenarnya bisnis tersebut memiliki tantangan tersendiri.

Mekanisme pengelolaannya yang mudah, membuat banyak sekali bisnis online bermunculan. Berbagai jenis produk dan jasa kini bisa dipasarkan secara online dan membuat persaingan semakin berat. Walaupun persaingan bisnis semakin ketat, namun jangan lupa dengan tujuan awal kita untuk menjangkau target pasar yang lebih luas.

Berikut tips yang dapat dipelajari untuk dapat pembeli dalam bisnis online, seperti dilansir dari Laruno.com, Kamis (4/1/2018):

1. Informasi yang tepat dan menarik perhatian

Pengelolaan akun media sosial secara tepat dan menarik menjadi salah satu daya tarik bagi promosi bisnis Anda. Para pengguna internet dan pengguna media sosial tentu akan merasa tertarik bila Anda memajang foto-foto produk yang keren dan full color, karena sesungguhnya penampilan akun media sosial atau website bisnis Anda adalah pengganti atau cerminan etalase toko nyata Anda.

2. Berikan kesan berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggang online Anda

Semua orang tentu tak akan langsung percaya dengan kredibilitas sebuah bisnis online. Untuk menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas para pelanggan, berikanlah pengalaman berbelanja online yang menyenangkan dan berkualitas bagi mereka. Mulailah dengan melakukan packing yang rapi serta pengiriman yang tepat waktu. Kumpulkan testimonial dan ungkapan kepuasan dari para pelanggan setia Anda untuk mulai menarik calon pelanggan yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya: Promosi Diskon

3. Promosi diskon

Semua orang tentu menyukai diskon, penawaran spesial, dan potongan harga termasuk pelanggan online. Jadi, berikanlah informasi yang heboh mengenai penawaran spesial dan diskon yang sedang Anda selenggarakan. Jangan lupa untuk mencantumkan informasi tentang ketentuan promo tersebut agar tidak terjadi beda persepsi antara Anda dengan pelanggan online Anda.

4. Buatlah konten yang menarik

Calon pelanggan dan pengguna sosial pasti akan muak dan bosan dengan kegiatan yang selalu menyajikan konten berbau promosi dan jualan. Cobalah untuk menyisipkan konten-konten yang menarik dan informatif yang masih ada kaitannya dengan bisnis Anda.

Misalnya, bila Anda bergabung dalam komunitas online pecinta kuliner, Anda dapat mempelajari berbagai jenis kuliner yang sedang digandrungi di kalangan masyarakat. Hal ini tentu saja membantu kita untuk mencari inspirasi dalam melakukan inovasi bisnis.

 Ternyata, banyak juga ya trik-trik yang perlu dipahami agar bisnis online dapat memperoleh banyak pelanggan baru. Maka jangan pernah bosan ya untuk berinovasi dan mencari tahu mengenai penggunaan media sosial yang sedang ngetren. Banyaknya pengguna aktif di suatu media sosial bisa menjadi lahan bagi kita untuk mulai mempopulerkan bisnis, lho!

 

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.