Sukses

Truk BBM Terbakar Sudah Dievakuasi, Lalu Lintas Kembali Lancar

Truk tangki BBM yang terbakar di tol Cikampek KM 51 sudah berhasil dievakuasi. Lalu lintas yang sempat macet hingga 15 km, kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menegaskan, truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terbakar di jalur tol Cikampek KM 51 pada Sabtu malam (6/1/2018) telah berhasil dievakuasi pada Minggu dini hari (7/1/2018). Lalu lintas pun kembali lancar.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengungkapkan, mobil tangki BBM yang mengalami insiden kebakaran di tol Cikampek arah Jakarta sudah dievakuasi setelah dilakukan proses pemadaman dan pendinginan.

"Setelah memastikan api sudah padam dan tidak menyala kembali, evakuasi mobil tangki dilakukan dengan bantuan berbagai pihak," ujar Dian dalam keterangan resminya di Jakarta, hari ini.

Dian mengatakan, setelah proses evakuasi truk BBM dari pihak Jasa Marga, Kepolisian, Pemadam Kebakaran, dan pihak terkait lainnya, lalu lintas di tol Cikampek kembali lancar.

"Karena respons penanganan cepat dari pihak-pihak tersebut, maka lalu lintas di tol Cikampek yang sempat macet kembali lancar dan normal. Kami mohon maaf atas kejadian tersebut sehingga mengakibatkan perjalanan masyarakat menjadi terhambat," tuturnya.

Untuk diketahui, agar api tak menyambar kendaraan lain di dalam tol Cikampek, polisi dan Jasa Marga menutup jalur arah Jakarta. Akibatnya, arus lalu lintas ke arah Jakarta macet hingga 15 kilometer.

Polisi dan Jasa Marga juga mengalihkan arus kendaraan ke Gerbang Tol Karawang Timur. Api dari truk tangki BBM akhirnya baru bisa dipadamkan setelah dua jam dengan mengerahkan lima mobil pemadam kebakaran.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Truk Terbakar di Tol, Pertamina Pakai Jalur Alternatif Kirim BBM

Kebakaran truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina di Kilometer (Km) 51 tol Cikampek arah Jakarta, pada Sabtu malam (6/1/2018) berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran. Untuk memastikan penyaluran BBM aman ke Jakarta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggunakan jalur alternatif lewat non tol.

Tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran truk tangki BBM yang terbakar di ruas jalan tol Km 51 Cikampek arah Jakarta pada sekitar pukul 20.30 WIB tadi malam. 

Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati menegaskan, peristiwa kebakaran satu unit truk tangki BBM tadi malam tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

"Saat ini tim kepolisian akan melakukan investigasi lebih lanjut. Posisi mobil tangki sudah berada di bahu jalan, sehingga pengguna jalan dapat melintas secara normal kembali," ujar Dian dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Dian menambahkan, terkait dengan pasokan BBM Pertamina sudah menyiapkan alternatif untuk penyaluran BBM ke wilayah Jakarta dari arah Cikampek. "Jalur itu melalui jalur non tol untuk memastikan penyaluran tetap aman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.