Sukses

Top 3: Daftar Negara yang Paling Banyak Utang di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua negara baik negara maju maupun negara berkembang selalu mempunyai utang. Jika dijumlahkan, utang seluruh negara di dunia mencapai US$ 63 triliun.

Utang yang dipinjam tiap negara dimanfaatkan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Ada yang digunakan untuk menutupi kebutuhan anggaran jangka pendek maupun untuk membiayai proyek jangka panjang.

Menariknya, banyak negara yang selama ini dikenal kaya raya, ternyata juga memiliki utang yang melimpah, bahkan masuk dalam deretan negara-negara dengan utang terbanyak di dunia. Lalu, negara mana sajakah itu?

Informasi mengenai deretan negara dengan utang terbanyak menjadi artikel paling menarik perhatian pembaca. Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. 10 Negara dengan Utang Terbanyak di Dunia, Mana Saja?

Siapa sangka, negara maju seperti Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang punya utang terbesar di Dunia. Selain negeri Paman Sam, negara mana lagi yang punya banyak utang?

Baca selengkapnya.

2. Struktur Gaji PNS Bakal Diubah, Ini Bocorannya

Pemerintah berencana mengubah struktur pengupahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat ini dianggap tidak seimbang. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) masih menggodok Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang memuat revisi tersebut.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja mengaku masih membahas revisi struktur pendapatan PNS, yakni gaji pokok dan tunjangan dengan kementerian/lembaga terkait.

Baca Selengkapnya

3. Dulu Iseng Dibuat, Kini Uang Digital Ini Bernilai Rp 15,7 Triliun

Kesuksesan bitcoin sebagai pionir mata uang digital memberi inspirasi bagi banyak orang untuk mengembangkan cryptocurrency jenis baru, salah satunya adalah Dogecoin. Cryptocurrency yang awalnya dibuat iseng dari meme ini kini bisa memiliki nilai valuasi yang amat besar.

Seperti diwartakan CNBC, valuasi Dogecoin kini bertengger di angka US$ 1,17 miliar atau setara Rp 15,79 triliun (kurs Rp 13.500). Saat diperdagangkan, Dogecoin memiliki harga US$ 0,010360 per keping.Peningkatan nilai Dogecoin telah bermula sejak 2017. Pada Desember lalu, nilai koin berlogo anjing ini melonjak 400 persen ke angka US$ 0,0107.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Daftar Negara yang Paling Banyak Utang di Dunia
Artikel Selanjutnya
Daftar Terbaru 7 Negara Paling Makmur di Dunia