Sukses

9 Negara Penghasil Leci Terbanyak dan Terbaik di Dunia, Mana Saja

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal buah leci? Tentu, bagi seluruh masyarakat Indonesia sudah sangat akrab dengan buah yang satu ini.

Leci merupakan buah tropis yang berasal dari provinsi Guangdong dan Fujian di China. Budidaya pohon leci di daerah tersebut telah berlangsung sejak lama, tepatnya saat tahun 1059 Masehi.

Leci terkenal rendah kalori dan kaya akan serat. Mengonsumsi 100 gram buah leci yang segar saja terbukti dapat memberikan 86 persen vitamin C yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh.

Selain itu, leci juga dikenal menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, memperbaiki pencernaan, menguatkan tulang, dan mencerahkan kulit.

Ada banyak negara yang menghasilkan buah leci dalam skala besar. Namun, produsen utama leci tetap adalah China, kemudian baru diikuti oleh negara-negara lain di Asia Tenggara dan Afrika Selatan.

Penasaran siapa-siapa saja negara yang menghasilkan buah leci terbanyak di dunia? Berikut daftar sepuluh negara penghasil leci terbanyak dan terbaik di dunia berdasarkan hasil survei terbaru pada Januari 2018, seperti dikutip dari worldatlas.com, Selasa (9/1/2018):

9. Amerika Serikat

Jumlah produksi leci: 500 ton

1 dari 5 halaman

8. Mauritius

Jumlah produksi leci: 1.000 ton

7. Australia

Jumlah produksi leci: 2.000 ton

2 dari 5 halaman

6. Afrika Selatan

Jumlah produksi leci: 8.000 ton

5. Madagascar

Jumlah produksi: 50 ribu ton

3 dari 5 halaman

4. India

Jumlah produksi leci: 90 ribu ton

3. Thailand

Jumlah produksi leci: 100 ribu ton

4 dari 5 halaman

2. Taiwan

Jumlah produksi leci: 131 ribu ton

1. China

Jumlah produksi leci: 200 ribu ton

Artikel Selanjutnya
8 Negara dengan Industri Manufaktur Terbesar di Dunia
Artikel Selanjutnya
Oppo R9S Jadi Smartphone Paling Laris di Tiongkok