Sukses

Terkuak, Ini 10 Negara Penghasil Susu Kambing Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda suka mengonsumsi susu? Pelengkap menu 4 sehat 5 sempurna ini memiliki banyak peminatnya dari segala usia. Mulai dari bayi hingga usia lanjut.

Selain susu sapi, terdapat banyak jenis susu yang nyatanya juga banyak peminatnya. Salah satu jenis susu yang dapat bersaing sengit dengan susu sapi adalah susu kambing.

Meski tidak sepopuler susu sapi, susu kambing nyatanya memiliki berbagai manfaat dan nilai gizi yang tidak dimiliki pada susu sapi. Selain itu, susu kambing juga hanya menyebabkan lebih sedikit peradangan di perut dibandingkan susu sapi.

Banyak manfaat yang ditawarkan dari susu kambing, seperti sehat untuk jantung dan membantu mengurangi kemungkinan penyakit jantung seperti serangan jantung dan aterosklerosis, memiliki protein yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan, serta mengandung lebih banyak kalsium daripada jenis susu lain yang tentunya ideal untuk tulang yang kuat.

Selain banyaknya manfaat yang ditawarkan dari mengonsumsi susu kambing, susu kambing ternyata juga digemari dari segi bisnis karena mampu menghasilkan pendapatan yang menjanjikan.

Ini dikarenakan pemeliharaan kambing ternyata lebih menguntungkan dibandingkan sapi. Pemeliharan dan tempat untuk memelihara kambing jauh lebih murah dibandingkan sapi.

Lalu, kira-kira negara mana ya yang menghasilkan susu kambing terbanyak dan terbaik di dunia? Berdasarkan hasil survei baru-baru ini, berikut daftar negara yang memproduksi susu kambing terbanyak dan terbaik di dunia, seperti yang dikutip dari worldatlas.com, Kamis (11/1/2018):

1 dari 11 halaman

10. Yunani

2 dari 11 halaman

9. Somalia

3 dari 11 halaman

8. Turki

4 dari 11 halaman

7. Spanyol

5 dari 11 halaman

6. Prancis

6 dari 11 halaman

5. Mali

7 dari 11 halaman

4. Pakistan

8 dari 11 halaman

3. Sudan

9 dari 11 halaman

2. Bangladesh

10 dari 11 halaman

1. India

Artikel Selanjutnya
3 Kota RI Masuk Daftar Daerah Termurah di ASEAN, Mana Saja?
Artikel Selanjutnya
Terkaya di Benua Afrika, Berapa Harta Aliko Dangote?