Sukses

Jokowi: Kualitas Stadion Utama GBK Sudah Sangat Bagus

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi hasil renovasi yang dilakukan terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Renovasi tersebut dinilai menujukkan jika Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Jokowi mengungkapkan setelah dilakukan renovasi, pencahayaan stadion, bangku penonton dan lapangan sudah sangat baik. Buktinya ketika turun hujan lapangan tersebut tidak tergenang dan dapat digunakan secara optimal.

"Tadi kan sudah kita lihat bersama, lighting, tribun, tadi pas kena hujan saya kira sudah sangat bagus. Tadi pelatih Iceland (Islandia) juga menyampaikan stadionmu sangat besar dan sangat bagus," ujar dia di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Namun yang masih menjadi sorotan Jokowi adalah soal permainan tim nasional (timnas). Menurut dia, pertandingan persahabatan melawan Islandia harus menjadi pelajaran bagi Egy Maulana dan kawan-kawan.‎

"Dan malam hari ini saya kira pemanasan buat timnas kita. Dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi, mana yang harus diperbaiki untuk nanti kita bisa masuk ke ajang-ajang regional, terutama untuk persiapan di Asian Games," kata dia.

Jokowi menyatakan jika timnas bisa ikut dalam banyak kompetisi di berbagai level, maka diharapkan bisa bermain lebih bagus lagi.‎‎"Saya kira memang harus diperbanyak ikut kompetisi, ikut pertandingan eksebisi, kemudian berlatih dan berlatih," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 https://www.vidio.com/watch/660396-enam-plus-perkembangan-renovasi-stadion-gelora-bung-karno

1 dari 2 halaman

Diresmikan Jokowi

Untuk diketahui Presiden Jokowi meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin malam ini. Hujan deras mengiringi peresmian yang dilaksanakan sekitar pukul 19.00 WIB tersebut.

"Dengan Rahmat Tuhan YME, pada sore ini renovasi besar Stadion Utama Gelora Bung Karno saya nyatakan diresmikan dan dapat digunakan," ujar Jokowi saat meresmikan stadion tersebut, Senin (14/1/2018). Saat meresmikan, hujan masih mengguyur stadion.

Usai mengucapkan kata-kata peresmian, Jokowi membubuhkan tandatangan di prasasti. Pada kesempatan kali ini Jokowi menggunakan jersey Tim Bola Indonesia berwarna merah.

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga juga turut hadir seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Gubernur BI Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisione OJK Wimbon Santoso, Ketua PSSI Edy Rahmayadi, Ketua INAGOC Erik Thohir dan lain-lain.

Setelah meresmikan SUGBK, Jokowi bersama para menteri juga akan menyaksikan pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Islandia

Seperti diketahui, SUGBK telah ditetapkan sebagai venue tempat opening dan closing ceremony Asian Games 2018. Setelah menghabiskan waktu lebih dari satu tahun, proses renovasi SUGBK memang sudah rampung.

Artikel Selanjutnya
Persija Gunakan SUGBK sebagai Kandang di Piala AFC 2018
Artikel Selanjutnya
Timnas Kalah Telak dari Islandia, Ini Komentar Jokowi