Sukses

4 Manfaat Bangun Bisnis bagi Generasi Milenial, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Membuat bisnis di usia muda bukanlah hal yang baru di kalangan pebisinis. Saat ini, sudah banyak kaum muda yang sukses dengan membangun bisnisnya. Mulai dari bisnis kuliner, hingga berbisnis properti dan memiliki perusahaan sendiri.

Usia sekitar 20-an biasanya seseorang sudah bisa mandiri, belum memiliki tanggungan, punya banyak teman, dan waktu luang yang cukup banyak. Inilah momen yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai berbisnis di usia muda, baik untuk sampingan atau main busineness.

Berikut ini adalah beberapa manfaat memulai bisnis di usia muda yang dikutip dari Laruno.com:

1. Memupuk Rasa Percaya Diri

Menjadi seorang pengusaha di usia muda memang tidak mudah. Namun, bukan tidak mungkin dilakukan. Merintis usaha di usia muda dan pada akhirnya meraih kesukseskan secara otomatis akan menumbuhkan kepercayaan diri Anda. Memiliki kepercayaan diri ini juga penting tidak hanya untuk kepentingan individu saja, tapi juga usaha Anda.

Anda yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa tidak perlu ragu untuk memulai bisnis karena akan memperkaya pengalaman dan pengetahuan Anda. Percayalah bahwa status dan usia bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk menemukan jalan kesuksesan.

2. Memiliki Banyak Kesempatan dan Belajar dari Kegagalan

Kegagalan adalah hal biasa dalam menjalankan sebuah usaha. Kegagalan dapat menjadi sebuah pembelajaran bisnis agar Anda tidak mudah menyerah.

Mengalami kegagalan usaha di usia yang belia bukanlah masalah. Artinya, Anda memiliki banyak peluang untuk mencoba berbagai hal, hingga pada akhirnya Anda menemukan jenis bisnis dan formula yang tepat.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Memahami Teknologi

Saat ini, semua kalangan muda sangat dekat dengan teknologi. Mereka akan selalu meng-update pengetahuan teknologi terkini.

Pengetahuan terhadap teknologi ini dapat Anda jadikan modal berbisnis, dimana memanfaatkan internet dan teknologi sebagai media pemasaran, promosi, atau berbisnis. Bisnis online ini pun banyak ragamnya, mulai dari toko online, menjual jasa seo, freelance writer, dan banyak lagi.

4. Mengenal Selera Anak Muda dengan Lebih Baik

Di usia Anda yang masih muda, tentunya Anda juga dapat memahami selera konsumen yang seusia Anda. Mengenal dengan baik selera anak muda dan tahu apa yang sedang menjadi tren, atau menjadi trend setter.

Jadi, tidak perlu menunggu cukup umur untuk membangun bisnis baru, jika dari sekarang Anda sebagai kaum muda bisa sukses dengan bisnis yang melejit.

 

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.