Sukses

12 Korban Robohnya Balkon BEI Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyatakan dari 77 korban ambruknya balkon Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari jumlah itu, 12 orang di antaranya merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‎"Dari 77 orang, yang tercatat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ada 12 orang," ujar ‎Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif usai mengunjungi para korban luka di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Khrisna mengungkapkan, selain di RS Siloam, para korban robohnya balkon Tower II gedung BEI yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan juga dirawat di rumah sakit lain, seperti RS Pusat Pertamina (RSPP).

"Ada di Pertamina, Siloam, dan rumah sakit lain. Tapi utamanya di Pertamina dan Siloam. Sebagian sudah kembali pulang, tapi masih dalam perawatan. Tadi tidak ada yang sampai koma, walaupun memang ada berapa luka," kata dia.

Dari 12 orang tersebut, ucap Krishna, merupakan pekerja di perusahaan lokal dan asing yang bekerja di gedung BEI. Menurutnya, hal ini menunjukkan jika tidak hanya perusahaan lokal yang berkomitmen untuk memasukkan pekerjanya dalam kepesertaan BPJS Ketanagakerjaan, tetapi juga perusahaan asing.

"Banyak kejadian yang tidak diharapkan, seperti kecelakaan kerja sampai kematian. Kami ingatkan masyarakat untuk ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan, supaya kejadian-kejadian seperti ini bisa di-cover," harap Khrisna.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Berikut daftar nama korban ambruknya balkon Tower II BEI yang tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan:

1. Dahlia Aritonang Mamora (Hadiputranto Hadinoto & Partners)

2. Nina Meidania (OCBC Sekuritas Indonesia)

3. Jordan Vinson Utomo (Cushman & Wakefield Indonesia)

4. Handajani Putri Salim (Cushman & Wakefield Indonesia)

5. I Gusti Ngurah Agung Yudistira (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia)

6. Tetty R Siahaan (Artha Nusantara Resources)

7. Widaryanti (Moores Rowland Konsultan)

8. R Daru Hananto (Hadiputranto Hadinoto & Partners)

9. Immanuel Macs Ruya (Ernest & Young)

10. Jonathan Ario (Ernest & Young)

11. Siti Latifah (PT Vidya Arta Utama)

12. Sylvia Sandya Zmara (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.