Sukses

Heboh Dua Pulau RI Dijual Online, Berapa Harganya?

Pulau bernama Ajab dan Tojo Una Una tersebut dilego dalam situs privateislandsonline.com dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pulau yang berada di wilayah Indonesia masuk dalam situs jual beli online. Pulau bernama Ajab dan Tojo Una Una tersebut dilego dalam situs privateislandsonline.com dengan harga fantastis.

Bagi mereka yang berminat, Pulau Ajab dijual dengan harga US$ 3,3 juta atau Rp 41,25 miliar. Sementara Pulau Tojo Una Una bisa dibeli dengan harga sesuai permintaan.

Dilansir dari situs privateislandsonline.com, Rabu (17/1/2018), Pulau Ajab dideskripsikan berlokasi di Kepulauan Riau. Pulau ini hanya berjarak 20 menit dari Pulau Bintan dan bisa dicapai dengan menggunakan kapal.

Pulau berpasir putih itu juga dicantumkan memiliki luas 74,13 acre atau sekitar 23,97 hektare. Tertulis dalam iklan itu, belum ada pembangunan di pulau tersebut. Pemilik pulau nantinya diizinkan untuk mengembangkan Pulau Ajab.

Selain Pulau Ajab, ada juga Pulau Tojo Una Una yang dilego dalam situs tersebut. Pulau Tojo Una Una ini terletak di Sulawesi Tengah dekat dnegan Gorontalo dan Makassar. Mereka yang ingin berkunjung, bisa sampai di lokasi dengan menggunakan kapal.

Pulau yang memiliki luas 3.000 acre atau 1.214 hektare ini dikatakan bisa menjadi lokasi wisata yang sempurna. Pantai bersih yang dikelilingi oleh perairan asli dan terumbu karang sangat ideal bagi mereka yang hobi menyelam.

Pulau Tojo Una Una juga disebutkan kaya akan pohon kelapa dengan kayu berumur lebih dari 100 tahun. Sumber daya alam ini cocok untuk membuka industri kayu jabon.

Selain menjual dua pulau RI, privateislandsonline.com juga menyewakan lima pulau lain di wilayah Indonesia. Lima pulau yang disewakan adalah Pulau Nikoi di Bintan, Pulau Macan di Kepulauan Seribu, Pulau Joyo di Riau, Pulau Pangkil di Bintan, dan Pulau Kaliage Kecil di Kepulauan Seribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.