Sukses

Situs Asing Sewakan 5 Pulau RI, di Mana Lokasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Situs jual beli dan sewa pulau privateislandsonline.com menjadi perbincangan hangat setelah mengiklankan penjualan dua pulau Indonesia. Pulau yang dijual tersebut adalah Pulau Ajab di Kepulauan Riau dan Pulau Tojo Una yang terletak di Sulawesi Tengah.

Ternyata, situs tersebut tidak hanya menjual pulau. Ada lima pulau Indonesia juga yang disewakan. Kelima pulau tersebut adalah Pulau Nikoi, Pulau Macan, Pulau Joyo, Pulau Pangkil dan Pulau Kaliage Kecil.

Dilansir dari privateislandsonline.com, Rabu (17/1/2018), Pulau Nikon terletak 8 km dari Bintan. Berkunjung ke pulau ini bisa dilakukan dengan menggunakan kapal selama dua setengah jam dari Pelabuhan Tanah Merah. Pulau ini bisa disewakan untuk berbagai keperluan, seperti tempat bulan madu, memancing, hingga berlibur bersama keluarga.

Pulau kedua yang disewakan adalah Pulau Macan. Pulau kecil yang terletak di Kepulauan Seribu ini bisa diakses dengan menggunakan kapal speedboat dari Jakarta dan ditempuh dalam waktu dua jam. Pulau ini ditawarkan sebagai sarana untuk menyelam, memancing, dan liburan.

Masih di wilayah kepulauan Seribu, ada Pulau Kaliage Kecil yang bisa disewakan. Pulau yang memiliki luas satu hektar ini memiliki dua pantai dengan pasir putih yang bersih. Ada empat rumah yang dibangun di sekitar pulau dan bisa dimanfaatkan untuk tempat menginap pengunjung di sana.

Tak kalah dengan Pulau Kaliage Kecil, ada Pulau Joyo. Pulau ini terletak di Kepulauan Riau serta memiliki keindahan pasir putihnya dan serta pemandangan lautnya yang biru.

Terakhir ada Pulau Pangkil yang aksesnya mudah dijangkau dari Singapura. Tempat ini bisa digunakan sebagai lokasi liburan yang asyik bersama teman dan keluarga.

Sayangnya, tidak tertulis secara jelas berapa tarif sewa pulau yang ditawarkan di laman ini. Di setiap laman pulau hanya berisi deskripsi mengenai keindahan alamnya.

1 dari 2 halaman

Ada dua pulau RI yang dijual

Dua pulau yang berada di wilayah Indonesia masuk dalam situs jual beli online. Pulau bernama Ajab dan Tojo Una Una tersebut dilego dalam situs privateislandsonline.com dengan harga fantastis.

Bagi mereka yang berminat, Pulau Ajab dijual dengan harga US$ 3,3 juta atau Rp 41,25 miliar. Sementara Pulau Tojo Una Una bisa dibeli dengan harga sesuai permintaan.

Dilansir dari situs privateislandsonline.com, Rabu (17/1/2018), Pulau Ajab dideskripsikan berlokasi di Kepulauan Riau. Pulau ini hanya berjarak 20 menit dari Pulau Bintan dan bisa dicapai dengan menggunakan kapal.

Pulau berpasir putih itu juga dicantumkan memiliki luas 74,13 acre atau sekitar 23,97 hektare. Tertulis dalam iklan itu, belum ada pembangunan di pulau tersebut. Pemilik pulau nantinya diizinkan untuk mengembangkan Pulau Ajab.

Selain Pulau Ajab, ada juga Pulau Tojo Una Una yang dilego dalam situs tersebut. Pulau Tojo Una Una ini terletak di Sulawesi Tengah dekat dengan Gorontalo dan Makassar. Mereka yang ingin berkunjung, bisa sampai di lokasi dengan menggunakan kapal laut.

Pulau yang memiliki luas 3.000 acre atau 1.214 hektare ini dikatakan bisa menjadi lokasi wisata yang sempurna. Pantai bersih yang dikelilingi oleh perairan asli dan terumbu karang sangat ideal bagi mereka yang hobi menyelam.

Pulau Tojo Una Una juga disebutkan kaya akan pohon kelapa dengan kayu berumur lebih dari 100 tahun. Sumber daya alam ini cocok untuk membuka industri kayu jabon.

Selain menjual dua pulau RI, privateislandsonline.com juga menyewakan lima pulau lain di wilayah Indonesia. Lima pulau yang disewakan adalah Pulau Nikoi di Bintan, Pulau Macan di Kepulauan Seribu, Pulau Joyo di Riau, Pulau Pangkil di Bintan, dan Pulau Kaliage Kecil di Kepulauan Seribu.

Artikel Selanjutnya
Spesial Imlek, Ada Diskon Menarik dari Pengembang Perumahan
Artikel Selanjutnya
Kota Baru Maja Sasar Kaum Muda