Sukses

Top 3: Anak Perusahaan Pertamina Buka Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sedang mencari kerja dalam waktu dekat dan ingin bekerja di perusahaan ternama, harap persiapkan diri terbaik Anda. Itu karena anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yaitu PT Pertamina EP sedang membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Januari 2018.

Perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, meliputi eksplorasi dan eksploitasi ini membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus, di antaranya Commercial Analyst dan Operation Process & Technology Senior Analyst.

Artikel buruan kirim CV, anak perusahaan Pertamina buka lowongan kerja menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com menjelang akhir pekan ini. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis?

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Jumat (19/1/2018):

1. Buruan Kirim CV, Anak Perusahaan Pertamina Buka Lowongan Kerja

Bagi Anda yang sedang mencari kerja dalam waktu dekat dan ingin bekerja di perusahaan ternama, harap persiapkan diri terbaik Anda. Itu karena anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yaitu PT Pertamina EP sedang membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Januari 2018.

Perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, meliputi eksplorasi dan eksploitasi ini membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus, di antaranya Commercial Analyst dan Operation Process & Technology Senior Analyst.

Berita selengkapnya baca di sini

2. 10 Pekerjaan Terbaik untuk Orang dengan IQ Tinggi

Ada banyak pekerjaan yang tersedia di dunia. Tiap pekerjaan tentu memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Namun untuk beberapa pekerjaan, persyaratan umum seperti kemampuan untuk hadir tepat waktu dan menyelesaikan tugas sehari-hari, dirasa tidaklah cukup.

Semua persyaratan pekerjaan rata-rata berasal dari para atasan. Ada beberapa atasan yang menginginkan karyawan yang bisa berpikir di luar kotak, maupun menginginkan karyawan yang dapat menyusun strategi dan mengembangkan metode baru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Ada pula atasan yang menginginkan orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dari rata-rata, atau mampu melambung tinggi melewati rekannya dalam hal kemampuan kognisi dan berpikir. Oleh karenanya, tak jarang ditemui beberapa perusahaan yang menyeleksi calon karyawannya berdasarkan besarnya IQ.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Alternatif Modal Usaha, dari Cara Konvensional hingga Online

Banyak orang bilang, merintis usaha tak selalu membutuhkan modal yang besar. Selama kita memiliki tekad, mau bekerja keras, kreatif dan memiliki ide brilian, Insya Allah usaha akan berjalan dengan sendirinya. Dan, banyak orang sukses membuktikan adagium ini.

Sayangnya tak semua orang seberuntung itu. Banyak orang hanya dikarunia semangat dan kemauan berusaha, dan tidak memiliki ide yang cukup cemerlang untuk menghasilkan sesuatu yang beda. Untuk golongan ini, modal mungkin tetap memegang peran penting.

Dan, jika Anda masuk dalam kategori yang terakhir serta butuh tambahan modal untuk usaha yang sedang dirintis, kini peluang untuk mendapatkan modal usaha semakin terbuka lebar.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.