Sukses

Kemalingan, Miliarder Ini Kehilangan Harta Benda Rp 1,6 Triliun

Saking besarnya kerugian yang diakibatkan dari kejadian ini, perampokan ini pun ditaksir bisa menjadi perampokan paling mahal di Inggris.

Liputan6.com, New York - Nasib nahas harus dialami seorang miliarder asal Inggris bernama James Stunt. Berbagai harta benda miliarder ini harus ludes digondol maling. Kerugian yang ia tanggung pun fantastis, totalnya mencapai 90 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun.

Dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (24/1/2018), miliarder 36 tahun itu baru saja pindah ke rumah barunya saat kejadian perampokan itu terjadi. Alhasil, ia tidak memiliki CCTV yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi perampok yang masuk ke rumahnya.

Sumber yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, Stunt sangat terpukul dengan kejadian yang menimpanya. Harta yang hilang dalam perampokan itu sangat besar.

"Ia sangat sedih dan terpukul. Untung saja dia bisa ditolong dari asuransi," tutur sumber tersebut.

Pihak kepolisian daerah setempat mengatakan, mereka mendapat laporan perampokan pada pukul 07.45 pagi. Seorang pria melapor telah terjadi perampokan di rumah yang terletak di Westminster.

Rumah miliarder James Stunt yang kerampokan (mirror.co.uk)

"Pihak kepolisian sedang mendalami kasus ini. Investigasi kasus dipimpin oleh petugas dari korps Flying Squad," kata pihak kepolisian.

Saking besarnya kerugian yang diakibatkan dari kejadian ini, perampokan ini pun ditaksir bisa menjadi perampokan paling mahal di Inggris. Pasca kejadian perampokan, Stunt dilaporkan menyewa sembilan orang pengawal untuk menemaninya bepergian.

Sebelum dirampok, James Stunt terkenal sebagai orang kaya yang senang memamerkan mobil mewahnya. Miliarder ini juga pernah menikahi putri dari pemilik Formula 1, Petra Ecclestone.

Sayang, ia dan Petra Ecclestone memutuskan untuk berpisah pada 2017 lalu. Mereka menikah selama enam tahun dan sudah dikaruniai tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Perampokan

Video Terkini