Sukses

Top 3: Remaja Nekat Mencuri Rp 1,3 Miliar demi Belikan Kado Idola

Artikel perihal aksi nekat remaja di China yang mencuri demi kado sang idola menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja hal yang dilakukan seseorang untuk idolnya. Tak jarang, hal-hal yang dilakukan pun bisa sangat tidak masuk akal. 

Seperti dilakukan remaja asal China yang mencuri uang hingga miliaran rupiah demi memberikan kado spesial bagi idolnya. Tentu tindakan ini berbuah buruk bagi dirinya.

Artikel perihal aksi nekat remaja ini, menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (22/1/2018):

1. Remaja Ini Nekat Curi Rp 1,3 Miliar demi Belikan Kado Sang Idola

Rasa cinta yang besar seseorang pada idola bisa membuat seseorang melakukan apa saja. Tak jarang, hal-hal yang dilakukan pun bisa sangat tidak masuk akal.

Contohnya saja seorang remaja di China bernama Xiao Ya. Demi membelikan kado untuk idola yang sering dilihatnya di dunia maya, remaja satu ini rela mencuri uang 657 ribu yen atau Rp 1,3 miliar.

Lebih mengejutkannya lagi, uang tersebut ia dapat dari tabungan sekolahnya dan juga rekening sang ibu.

Berita selengkapnya

2. Pria Ini Rela Jual Semua Harta demi Bangun Kapal Pesiar Rp 24 M

Mike Ludgrove punya satu impian yang selalu ingin bisa ia wujudkan sejak lama. Pria 63 tahun asal Inggris ini ingin bisa memiliki sebuah kapal pesiar.

Alhasil, langkah mengejutkan pun dilakukannya. Ludgrove menjual semua harta benda yang ia miliki demi membangun kapal pesiar senilai US$ 1,8 juta atau Rp 24 miliar (asumsi kurs sekitar Rp 13.319 per dolar Amerika Serikat).

Dilansir dari odditycentral.com, Minggu (21/1/2018), kapal pesiar yang dinamakan Helena tersebut ia bangun sendiri selama 12 tahun. Awalnya, Ludgrove mengestimasi kapal pesiar buatannya ini akan rampung dalam waktu tiga tahun dengan biaya 500 ribu pound sterling atau Rp 9,23 miliar. Namun di tengah jalan pria yang mendapat ilmu membuat kapal dari Lyme Regis Boatbuilding Academy ini berubah pikiran.

Berita selengkapnya

3. Mampukah Anies-Sandi Bangun Tol Bawah Tanah?

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun Jakarta Integrated Tunnel (JIT) atau Jalan Tol Bawah Tanah di Jakarta. Namun begitu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum menerima laporan terkait rencana pembangunan tol tersebut.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry TZ mengatakan, pembangunan tol di bawah tanah bukan hal yang baru. Pemerintah sendiri juga tengah membangun tol yang menembus tanah.

"Tol di bawah tanah di Padang mau bangun, tapi di Padang di daerah Payakumbuh kita bangun pakai tunnel kaya Cisumdawu," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta seperti ditulis Minggu (21/1/2018).

Baca selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini