Sukses

Ingin Buka Usaha? Simak Tips Memilih Ruko

Pilihlah ruko yang berada di dalam perumahan, hal ini tentunya akan dapat mempengaruhi bisnis Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan untuk membeli atau menyewa properti bukanlah hal yang mudah, apa lagi jika properti tersebut adalah rumah toko (roko) yang digunakan untuk berbisnis. Ada banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari kondisi fisik bangunan, lokasi, hingga urusan legalitas.

Nah, bagi Anda yang saat ini berniat untuk membeli atau menyewa ruko berikut ini adalah tips lengkapnya dari portal properti global Lamudi, Selasa (22/1/2018):

Berada di Dalam Perumahan

Pilihlah ruko yang berada di dalam perumahan, hal ini tentunya akan dapat mempengaruhi bisnis Anda, jika semakin banyak penghuni yang berada di perumahan tersebut otomatis kesempatan bisnis Anda dikenal semakin besar.

Sebenarnya saat ini banyak pengembang yang membangun unit ruko di dalam kawasan perumahan atau apartemen. Contohnya seperti Taruma City yang berada di Karawang, proyek ini dibangun dengan konsep kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat perumahan, apartemen dan ruko.

Berada di Jalan Utama

Anda juga bisa membeli atau menyewa unit ruko yang berada di jalan utama, perhatikan apakah jalan tersebut banyak dilalui oleh kendaraan baik pribadi atau angkutan umum, apakah mudah diakses dari berbagai penjuru atau tidak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan

Sebelum memilih ruko, ada baiknya jika Anda mencari tahu tentang keamanan area di sekitar ruko, tanyalah kepada penduduk di sekitar apakah di kawasan tersebut rawan terhadap tindah kejahatan.

Pelajari Harga

Pelajari harga ruko yang ditawarkan, wajar atau tidak, jangan lupa untuk membandingkan harga ruko sekelas dalam satu kawasan.

Legalitas

Urusan legalitas adalah hal paling penting, sebelum Anda membeli atau menyewa pastikan betul bahwa ruko tersebut memiliki legalitas yang absah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini