Sukses

Kapitalisasi Tembus Rp 180 T, Agensi Iklan London Incar Pasar RI

Pasar iklan nasional dinilai akan membesar seiring pelaksanaan tahun politik.

Liputan6.com, Jakarta Kapitalisasi pasar iklan di Indonesia mencapai Rp 180 triliun per tahun, dengan pertumbuhan iklan mencapai 14 persen. Besarnya kapitalisasi pasar ini menarik perusahaan iklan M&C Saatchi melebarkan sayap ke Indonesia.

Pasar iklan nasional dinilai akan membesar seiring pelaksanaan tahun politik. Bahkan M&CSaatchi menargetkan perusahaan bisa meraih break event point pada tahun pertamanya. Kemudian dalam lima tahun ke depan, memperoleh keuntungan US$ 5 juta.

Direktur Utama Global M&C Saatchi, Moray McLennan mengatakan, Indonesia merupakan negara besar, dengan demografik muda. Di sisi lain, mulai bermunculan semangat wirausaha, yang diikuti perkembangan teknologi digital yang makin maju. “Tantangannya adalah menemukan talent yang sesuai dengan kami,” kata dia, Rabu (24/1/2018).

Dia menuturkan, kondisi ini yang membuat pasar iklan di Indonesia menarik. Namun untuk mencapai itu, perusahaan akan menerapkan strategi yang menyesuaikan dengan keadaan pasar,  atau tidak disamaratakan dengan strategi perusahaan di negara lain.

Founding Partner & President Director M&C Saatchi Indonesia Anish Daryani mengaku  optimistis target tersebut dapat tercapai. Indonesia akan menjadi negara bagian ke-24 dengan kantor cabang ke 27 di dunia, dimana agensi dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah periklanan ini berada.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lengkapi Operasi di Asia Tenggara

Di Asia Tenggara, M&C Saatchi Indonesia akan melengkapi operasi yang ada di Malaysia dan Singapura.

“Kami mendapatkan dukungan global tapi perusahaan kami adalah perusahaan indonesia, kami mempekerjakan karyawan indonesia dan begitulah seharusnya. Kami mempelajari generasi milenial dan mendapatkan pandangan berharga. Kami menyederhanakan segala sesuatunya untuk memberikan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh mereka,” tandas Moray McLennan.

Merasa punya satu tujuan menyederhanakan era brand dengan digital, dia optimistis bisa memenangkan persaingan di bisnis ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini