Sukses

Gaet Generasi Milenial, BNI Luncurkan Alat Pembayaran Tanpa Kartu

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama yap! yang merupakan akronim dari Your All Payment. Aplikasi ini merupakan alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit atau kredit (cardless).

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menjelaskan, tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik BNI (UnikQu). Sumber dana ini akan disesuaikan dengan pilihan pengguna saat bertransaksi.

Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan yap! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu.

"Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (26/1/2018). 

Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan yaitu kartu kredit BNI, kartu debit BNI atau Unikqu.

Anggoro melanjutkan, siapa saja yang memiliki smartphone android dapat mengunduh aplikasi yap! dari Play Store.

Proses registrasinya mudah dan user dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI. Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi yap! tersebut.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk menikmati budaya bertransaksi baru dengan yap!, yang bukan hanya cashless, melainkan juga hilangnya ketergantungan terhadap kartu atau cardless," kata dia. 

"Jika transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman dengan yap! ini, maka kami harapkan dapat mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi non tunai sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia melalui smartphone, tambah dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Anak Muda Gemar Berbisnis, Ini Kesempatan Menangkan Jutaan Rupiah
Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu