Sukses

Mau Raup Jutaan Rupiah dari Kerja Part Time? Coba 3 Profesi Ini

Banyak pelajar dan para karyawan yang masih menginginkan sebuah usaha sampingan. Kira-kira kerja part time apa yang bergaji besar?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pelajar serta para pekerja penuh waktu yang masih menginginkan sebuah usaha sampingan. Istilah part time atau kerja paruh waktu saat ini sedang cukup populer rupanya.

Meski tak semua merasa mampu membagi waktu antara kuliah dan bekerja, atau bekerja dan sampingan sehingga memilih untuk fokus terhadap satu hal saja.

Namun, tak jarang juga yang memutuskan untuk memilih kerja part time. Tujuannya sangatlah beragam. Mulai dari sekadar menambah uang jajan, mencari pengalaman, ataupun memperluas relasi.

Tapi tak sedikit juga yang masih bimbang untuk menentukan pilihan, pekerjaan paruh waktu yang seperti apa yang cocok, baik dilihat dari segi gaji atau juga jam kerjanya.

Nah, inilah beberapa ide part time yang memiliki gaji yang lumayan, yaitu di angka Rp 2 jutaan. Penasaran? Berikut uraiannya, seperti dilansir dari Laruno.com:

1. Menjadi Translator

Memang mempunyai keahlian bahasa asing terkadang sangat menguntungkan. Menjadi translator atau penerjemah bahasa asing ini bisa menjadi ide untuk usaha sampingan Anda, lho.

Setiap naskah biasanya punya ‘harga’ yang berbeda-beda, tergantung tingkat kesulitannya. Tapi biasanya kisarannya mulai dari Rp 50 ribu sampai ratusan ribu.

Selain bisa mendapat keuntungan materi, kemampuan berbahasa asing Anda juga jadi meningkat. Bergabung di komunitas penerjemah juga tak ada salahnya, lho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fotografi

Jika Anda suka dalam dunia fotografi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk memanfaatkan momen tersebut untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Anda bisa membentuk tim fotografer, Anda bisa mencoba untuk mulai menawarkan ke rekan-rekan untuk memakai jasa Anda. Dalam satu kali sesi foto, biasanya fotografer amatir bisa meraup keuntungan Rp 300 ribu-Rp 1 juta. Lumayan, kan?

 

3 dari 3 halaman

3. Influencer

Masifnya media sosial sebenarnya bisa jadi sasaran empuk bagi Anda yang suka menulis. Blog sebagai salah satu media sosial yang banyak dirujuk ketika orang mencari ulasan tentang sesuatu, bisa banget Anda andalkan, lho. Namun blog Anda haruslah fokus ke satu tema ya, misalnya tentang makeup, buku, film, tempat wisata, atau yang lain.

Biasanya sekali review, blogger akan mendapat Rp 500 ribu-Rp 1 juta. Ini sebenarnya tergantung dari kredibilitas blogger dan keuntungan yang akan diperoleh content partner.

Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan pilihan untuk memilih part time yang cocok untuk Anda? Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini