Sukses

4 Bisnis Berpenghasilan di Atas Rata-Rata Gaji PNS, Apa Saja?

generasi milenial yang memuja kebebasan mulai mencari alternatif pekerjaan baru yang menyenangkan dan sama-sama menjanjikan. Apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Memikirkan soal karier di usia 20 memang menjadi hal yang penting agar Anda tahu bagaimana cara memenuhi kondisi finansial. Semakin dewasa, tentunya Anda tidak mau jika terus-terusan merepotkan orang tua untuk memenuhi semua keinginan Anda? Banyak yang akhirnya punya inisiatif untuk kerja part time hingga kerja full time.

Gelaran tes CPNS dari pemerintah adalah salah satu lowongan yang paling ditunggu-tunggu. Puluhan ribu fresh graduate hingga karyawan swasta yang sebenarnya sudah bekerja ikut tergiur mencantumkan nama pada bursa tes pegawai negeri yang sarat gengsi ini.

Bagaimana tidak menggiurkan? Gaji besar dan karier yang pasti, ditambah masa tua terjamin siapa sih yang tidak mau?

Namun, generasi milenial yang memuja kebebasan mulai mencari alternatif pekerjaan baru yang menyenangkan dan sama-sama menjanjikan. Kira-kira apa saja tuh? Berikut uraiannya, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Event Organizer (EO)

Berorganisasi dan bertemu banyak orang bisa jadi sesuatu yang menjemukan. Namun, bagi kids zaman now, justru ini adalah sebuah tantangan tersendiri.

Mendedikasikan diri untuk menjadi penyelenggara suatu acara, misal pernikahan, konser, hingga pameran dan perayaan memang membutuhkan ketekunan luar biasa.

Meski proyek datangnya tidak setiap hari, tapi sekali ada proyek hasilnya ternyata lumayan, lo! Selain itu, jadi EO juga bikin channel pertemanan semakin luas, pengalaman makin banyak, dan yang jelas tetap kekinian banget, nih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Freelancer

Banyak orang-orang di luar sana yang lebih memilih jadi pekerja lepas. Umumnya kerjaan yang digeluti freelancer adalah seputar konten dan proyek tidak tetap. Misalnya, kontributor majalah online di tiap kota, penulis surat kabar lepas, hingga fotografer.

Mereka pun dibayar berdasarkan kontribusi mereka tanpa terikat dengan aturan korporasi untuk ngantor setiap hari. Gimana? Enak, kan?

3. YouTuber

Tak diragukan lagi memang menjadi seorang YouTuber pasti akan mendapatkan hasil yang menggiurkan, lo. Hanya perlu sedikit keterampilan membuat konten menarik dan kreatif, maka boom!

Selain mendapatkan banyak uang, Anda juga bisa dikenal banyak orang. Kan, sudah banyak contoh-contoh YouTuber Indonesia yang sukses. Mau coba?

3 dari 3 halaman

4. Endorsement

Jika Anda memiliki nilai estetika yang tinggi, mungkin Anda bisa mencoba peruntungan menjadi seorang selebgram yang berbakat. Siapa sih yang tidak mau hanya dengan mengunggah konten, lalu Anda di bayar? Sekali dibayar juga tidak murah, lo.

Sekilas ini memang sepertinya akan menjadi pekerjaan yang mudah, tapi ternyata banyak tantangannya, lo. Ada harus selalu mengunggah hal-hal yang menarik, baik secara visual maupun konten.

Dari keempat ide di atas, kira-kira mana nih ide yang menarik untuk Anda coba? Bukan berarti menghasut Anda untuk jangan jadi PNS ya.

Namun, kalau misalnya Anda bisa dapat uang dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai, kenapa tidak dicoba untuk dilakukan? Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini