Sukses

3 Cara Dahsyat Dapatkan Modal Usaha dalam Sekejap

Siap menjalankan sebuah bisnis artinya harus siap modal. Anda bisa memanfaatkan beberapa hal ini untuk bisa mendapatkan modal usaha.

Liputan6.com, Jakarta- Menjadi seorang pengusaha adalah impian semua orang. Tapi tidaklah mudah dalam merintis sebuah bisnis. Selain membutuhkan modal yang tak sedikit, waktu yang dimiliki juga harus dibagi dalam merealisasikan mimpi-mimpi Anda menjadi seorang pengusaha dengan bisnis yang besar.

Sayangnya karena Anda merupakan seorang pebisnis pemula, modal usaha sering kali belum cukup untuk memulai bisnis. Anda memang punya uang, tapi tidak cukup untuk menjalankan sebuah usaha.

Meskipun begitu, sebenarnya tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan beberapa hal di bawah ini untuk bisa mendapatkan modal usaha, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Peer 2 Peer Lending

Peer 2 peer lending merupakan cara seseorang mendapatkan pinjaman dari investor yang dipertemukan oleh penyedia layanan. Jadi, peer to peer lending ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan biro jodoh.

Melalui website, Anda dapat menulis kualifikasi yang Anda miliki (termasuk berapa jumlah modal yang dibutuhkan dan jenis usaha yang akan dijalankan), lalu penyedia layanan peer 2 peer lending akan mencocokan investor terbaik sesuai kualifikasi Anda.

Setelahnya, penyedia layanan ini akan menawarkan profil Anda kepada investor. Jika investor tertarik, lalu akan diklik memberikan pinjamannya. Tidak berapa lama, Anda pun dengan segera dapat mencairkan pinjaman. Mudah kan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Personal Loan

Meminjam uang kepada orang terdekat, seperti keluarga atau teman juga bisa Anda manfaatkan. Tapi pahami juga resikonya, jika hutang tetaplah hutang yang harus Anda bayar kalau tidak mau hubungan Anda dengan mereka renggang.

3 dari 3 halaman

3. Business Loan Bank

Ini memang akan menjadi cara yang cukup mainstream, yaitu dengan meminjam uang kepada bank. Ada dua jenis pinjaman, yaitu pinjaman dengan jaminan atau Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Kalau pinjaman dengan jaminan, berarti Anda haruslah menyerahkan jaminan kepada bank, misalnya motor. Sedangkan KTA ini tanpa harus memberikan jaminan pun bisa mendapatkan pinjaman untuk modal usaha. Namun yang perlu diperhatikan adalah, pinjaman ke bank akan ada bunganya. Maka, harus pintar pilih-pilih cicilan ya.

Dari ketiga hal di atas, apakah Anda sudah memikirkan akan menggunakan metode yang mana untuk mendapatkan modal bisnis Anda? Ambil keputusan Anda sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.