Sukses

Bingung Cari Lokasi yang Tepat untuk Bisnis Anda? Ini Solusinya

Lokasi usaha memang menjadi hal yang paling penting untuk Anda perhatikan dalam memulai sebuah bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Lokasi usaha memang menjadi hal yang paling penting untuk Anda perhatikan dalam memulai sebuah bisnis. Lokasi usaha yang strategis menjadi hal yang paling berpengaruh dalam kesuksesan bisnis.

Memilih tempat yang memiliki jalan cukup besar, memiliki lahan parkir yang luas, dan ramai dilalui orang maupun kendaraan itu sangat penting untuk Anda pilah.

Anda bisa memilih lokasi usaha yang dekat dengan pemukiman penduduk, perkantoran, maupun industri. Jangan lupa untuk memperhatikan juga kemudahan akses untuk menuju lokasi usaha, dan selalu pastikan untuk memilih tempat usaha yang mudah untuk dijangkau.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih lokasi usaha, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Target Market

Pastikan Anda sudah melakukan survei yang bisa dilakukan di sekitar lingkungan yang Anda pilih. Setelah Anda melakukan suatu survei, Anda bisa memilih tempat usaha yang sudah memiliki captive market atau target pasar yang pasti. Misalnya, target pasar seperti karyawan atau mahasiswa.

2. Lokasi yang Strategis

Anda bisa memilih lokasi yang setidaknya mudah dijangkau. Pilihlah lokasi yang bisa dilihat oleh banyak orang. Seperti di dekat jalan, di area perkantoran, di sekitar sekolah, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Perizinan

Setelah sudah mendapatkan lokasi yang strategis dan sesuai dengan target market, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai izin yang dimiliki lokasi usaha pilihan Anda. Jika Anda mengabaikan ini justru dapat mengakibatkan kerugian yang besar nantinya.

4. Akses Mudah

Memilih lokasi usaha dengan akses yang mudah ditempuh. Dengan begitu Anda membuka sebuah peluang untuk selalu dikunjungi oleh konsumen. lho. Jadi kemudahan akses ini penting untuk dipertimbangkan sebelum membuka sebuah usaha di lingkungan pilihan Anda.

3 dari 3 halaman

5. Tematik

Salah satu daya tarik untuk menarik minat konsumen yakni tempat usaha yang memiliki ciri khas tertentu. Dengan konsep yang menarik, pengunjung akan penasaran untuk singgah ke lokasi usaha Anda.

Itulah lima hal yang bisa Anda terapkan untuk memilih lokasi yang tepat bagi kelangsungan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.