Sukses

BTN Tawarkan Angsuran KPR Gratis 2 Tahun, Minat?

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Acara ini diselenggarakan mulai hari ini dan akan berlangsung selama 10 hari.

Pameran ini menjadi surga bagi masyarakat yang tengah berburu hunian. Bagaimana tidak, dalam acara ini, BTN menghadirkan 868 proyek perumahan dari 152 pengembang di Indonesia.

Proyek-proyek perumahan tersebut tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Tak hanya itu, berbagai penawaran khusus juga dihadirkan dalam acara ini. Salah satunya penawaran Gratis Angsuran KPR selama dua tahun atau yang disebut KPR Zero. KPR Zero juga menawarkan pembebasan pembayaran beban pokok.

"Dalam acara ini, kami juga mencoba menawarkan program KPR Zero dimana masyarakat tidak perlu membayar angsuran KPR selama dua tahun, hanya membayar angsuran bunga," ungkap Direktur Utama BTN Maryono di JCC, Sabtu (3/2/2018).

Berbagai promosi menarik yang lain juga bisa dinikmati pengunjung di pameran tahunan ini yakni bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

KPR Subsidi

Masyarakat juga bisa membeli rumah yang ditawarkan dalam ajang ini menggunakan skema KPR Subsidi dengan bunga hanya sebesar 5 persen fixed selama jangka waktu kredit, uang muka mulai 1 persen, diskon biaya provisi sebesar 50 persen, dan bebas biaya untuk laporan pemeriksaan akhir.

“Dengan fasilitas yang kami tawarkan ini, kami berharap akan semakin banyak menjangkau masyarakat memiliki rumah dengan harga dan skema terjangkau,” tambah Maryono.

Perlu diketahui, hingga akhir 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan sekitar Rp 140 triliun (unaudited) atau naik 20,41 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp 116,54 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah, hingga akhir tahun lalu BTN telah menyalurkan kredit sekitar Rp 71,34 triliun untuk 666.806 unit rumah.

Realisasi tersebut tercatat mencapai 100,12 persen atau melebihi target Bank BTN pada 2017 sebesar 666.000 rumah. 

Artikel Selanjutnya
Spesial Imlek, Ada Diskon Menarik dari Pengembang Perumahan
Artikel Selanjutnya
Jonan: Harga Pasar 40 Persen Hak Partisipasi Rio Tinto Rp 43 T