Sukses

Astra dan Hongkong Land Bangun Apartemen di TB Simatupang

Untuk perencanaan interior, Arumaya menggandeng tim desainer dari Ptang Studio Limited yang berbasis di Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Astra International dan Hongkong Land mengembangkan proyek properti baru dengan nama Arumaya. Proyek ini berada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Melalui PT Brahmayasa Bahtera yang merupakan perusahaan patungan Astra International dan Hongkong Land mengucurkan investasi sebesar Rp 1 triliun.

Head of Residential Development PT Brahmayasa Bahtera Wibowo Muljono bercerita, kawasan TB Simatupang dipilih karena dikenal sebagai salah satu distrik bisnis utama di Jakarta. Kawasan ini akan terus berkembang mengingat akan diapit langsung oleh dua stasiun MRT, yaitu stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati yang menyambung langsung ke Bundaran HI.

Selain itu, area TB Simatupang juga dilengkapi dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama serta pusat edukasi dan kesehatan bertaraf internasional," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (4/2/2018).

Arumaya mengusung konsep hunian yang mengutamakan gaya hidup modern, dimana para penghuni akan mengalami pengalaman hidup yang sarat akan kemewahan melalui sebuah hunian.

Eksklusivitas ini dimulai dari fasilitas infinity pool yang berada tepat di level teratas hunian, yakni level 22, dimana Arumaya merupakan satu-satunya hunian di TB Simatupang yang menawarkan fasilitas ini.

Wibowo melanjutkan, mengingat era digital yang sedang berkembang, Arumaya turut menghadirkan inovasi terkini melalui aplikasi konsep Smart Living.

Teknologi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol segala urusan elektrikal di unit Anda, termasuk di antaranya pencahayaan, AC, peralatan elektronik dan lain sebagainya.

"Bahkan Anda dapat mengakses segala hal tersebut hanya dengan bermodalkan smartphone yang berbasis sistem ios maupun android,” ujar dia. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

interior

Untuk perencanaan interior, Arumaya menggandeng tim desainer dari Ptang Studio Limited yang berbasis di Hong Kong.  Sedangkan perancangan arsitektur dipercayakan kepada DP Architects, firma arsitektur asal Singapura.

Arumaya banyak terinspirasi oleh kekayaan budaya lokal Indonesia. Salah satunya terlihat dari adaptasi motif batik pada fasad arsitektur hunian.

Berkolaborasi dengan tim profesional dari Salad Dressing, Arumaya hadir dengan konsep generous greenery untuk tata lansekapnya. Konsep ini dikaitkan dengan 50 persen kawasan hunian yang didedikasikan untuk keperluan penghijauan.

Total jumlah unit hunian sengaja dibatasi hanya berjumlah 262 unit dengan tipe unit Apartments dan tipe unit Garden Villas di sebuah tower dengan total ketinggian 22 level.

Berbeda dengan tipe Apartments, unit Garden Villas dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan taman pribadi. Berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektare dengan total area residence sebesar 1 hektare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.