Sukses

Daftar 9 Perusahaan di Indonesia yang Beri Gaji Besar ke Pegawai

Beberapa perusahaan-perusahaan di Indonesia ini menawarkan gaji yang tinggi ke karyawannya. Kira-kira perusahaan mana saja ya?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki gaji yang tinggi tentu saja menjadi impian bagi setiap karyawan. Namun, banyak orang yang berpendapat jika di Indonesia jarang sekali terdapat perusahaan yang dapat memberikan gaji tinggi ke karyawannya, terutama bagi fresh graduate.

Siapa sangka? Beberapa perusahaan-perusahaan di Indonesia ini menawarkan gaji yang tinggi ke karyawannya.

Namun, tentu saja untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ini dibutuhkan usaha yang besar. Bahkan, ada risiko besar yang harus dihadapi setiap pekerjanya, seperti keselamatan kerja yang menantang, beban kerja yang berat, lokasi yang jauh, dan lainnya.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba melamar di perusahaan-perusahaan berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Chevron Indonesia

Industri berbasis energi memang selalu menjanjikan gaji yang tinggi untuk pegawainya. Salah satunya ialah Chevron Indonesia. Perusahaan migas yang berasal dari Amerika ini aktif hingga di 180 Negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, kantor cabang Chevron terletak di Jakarta, Duri-Rumbai, Balikpapan, dan Garut. Chevron Indonesia dapat memberikan gaji yang cukup tinggi bagi pegawainya, termasuk fresh graduate, yang besarannya mencapai Rp 15 juta per bulan. (Baca Juga: Miliader Termuda Di Dunia, Dapat Anda Tiru Kesuksesannya)

2. PT Badak NGL

PT Badak Natural Gas Liquefaction adalah perusahaan penghasil liquid natural gas (gas alam cair) terbesar yang ada di Indonesia, termasuk salah satu kilang gas alam cair yang terbesar di dunia. PT Badak NGL juga menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar yang ada di Indonesia.

Karena itu, tak heran jika perusahaan ini mampu memberikan gaji untuk karyawannya sekitar Rp 12 juta. Berlokasi di Kota Bontang, Kalimantan Timur, perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang memberikan gaji tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Total Oil Indonesia

Perusahaan inetrnasional yang berasal dari Prancis ini adalah produsen gas terbesar yang ada di Indonesia. Total Oil sudah beroperasi selama kurang lebih 48 tahun di Indonesia, di bawah naungan Production Sharing Contract dan Pertamina.

Perusahaan ini dapat memberikan gaji pada karyawannya sekitar Rp 12 juta setiap bulannya. Di Indonesia, kantor Total Oil berada di Jakarta dan Balikpapan.

4. Conoco Philips

Perusahaan ini memiliki basis teknologi pada bidang eksplorasi dan produksi laut dalam yang ada di seluruh dunia. Perusahan ini menjadi perusahaan energi terintegrasi terbesar ketiga yang ada di Amerika Serikat jika berdasar pada cadangan minyak, gas, dan kapitalisasi pasar. Karena itu, tak heran kalau perusahaan ini bisa menggaji karyawannya sekitar Rp 12 juta setiap bulannya.

3 dari 5 halaman

5. BP Indonesia

British Petroleum Indonesia merupakan perusahaan berbasis minyak dan gas bumi yang memiliki kantor pusat di London, Inggris. Untuk di Indonesia sendiri, terdapat dua cabang, yaitu di Jakarta dan Papua.

BP Indonesia sendiri sudah beroperasi lebih dari 35 tahun di Indonesia. Perusahaan ini memberikan nilai gaji yang cukup fantastis. Bahkan, seorang fresh graduate diberikan gaji sekitar Rp 12 juta setiap bulannya.

6. Schlumberger

Bergerak dalam bidang migas, perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini juga memberikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawannya. Setidaknya, jika menjadi karyawan di tempat ini, Anda bisa mendapatkan hingga Rp 10 juta setiap bulannya.

4 dari 5 halaman

7. Kaltim Prima Coal

Perusahaan penghasil batu bara yang ada di Indonesia ini menjanjikan gaji yang cukup tinggi bagi karyawan-karyawan di perusahannya, yaitu sekitar Rp 10 juta setiap bulannya.

Perusahaan ini merupakan perusahaan yang masuk ke dalam bagian PT Bumi Resources, Tbk. Lokasi perusahaan ini berada di daerah Sangatta, Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur.

8. ExxonMobil

Perusahaan ini sudah berdiri kurang lebih selama 100 tahun di Indonesia yang mengembangkan sumber daya energi global. Tak hanya di Indonesia, ExxonMobil juga mengekplorasi minyak dan gas bumi di enam benua yang ada di dunia.

Karena itu, tak salah jika gaji tinggi merupakan salah satu keuntungan bekerja di perusahaan ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini menawarkan gaji hingga Rp 10 juta.

5 dari 5 halaman

9. PT Freeport Indonesia

Meski kehadirannya di Indonesia terkadang menjadi polemik tersendiri, Freeport Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang memberikan gaji yang cukup tinggi di Indonesia.

Jika Anda berhasil masuk dan bekerja di perusahaan ini, Anda bisa mendapatkan nilai gaji sekitar Rp 10 juta setiap bulannya.

Dibutuhkan Usaha Ekstra untuk Mendapatkan Pekerjaan Bergengsi

Pekerjaan bergengsi dengan gaji yang tinggi tentu saja adalah impian yang diinginkan setiap job seeker. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, tentunya dibutuhkan usaha yang ekstra dan kerja keras. Karena itu, berjuanglah untuk bisa merealisasikan mimpi-mimpi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.