Sukses

Sambut Imlek, Sriwijaya Air Sediakan 21.168 Kursi Tambahan

Sriwijaya Air menambah kursi penerbangan mulai 8 Februari 2018-26 Februari 2018 dalam rangka menyambut libur Imlek.

Liputan6.com, Jakarta - Mengantisipasi lonjakan penumpang jelang libur Imlek 2569, Sriwijaya Air menyediakan 21.168 kursi tambahan. Kursi tambahan itu untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan pulang pergi (PP), Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Pangkalpinang-Palembang PP, dan Jakarta-Semarang PP.

Penambahan tersebut akan mulai dilayani terhitung mulai 8-26 Februari 2018 untuk akomodasi masyarakat yang merayakan Imlek.

"Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah penerbangan untuk lima rute tersebut menjadi lebih banyak dari biasanya," kata Agus Soedjono, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group, dalam keterangan tertulis, Senin (5/2/2018).

Untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan (PP) dari lima kali menjadi enam kali sehari, Jakarta Pontianak PP dari lima kali menjadi delapan kali sehari, Jakarta-Pangkalpinang (PP) dari lima kali menjadi tujuh kali sehari, Pangkalpinang - Palembang (PP) dari dua kali menjadi tiga kali sehari. Kemudian Jakarta-Semarang (PP) dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

"Rute-rute di atas menjadi rute penerbangan yang paling banyak diminati dalam setiap perayaan Imlek. Semoga penambahan jadwal penerbangan ini dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak merayakan Imlek," tambah dia.

Agus menambahkan, layanan penerbangan tambahan Sriwijaya Air Group ini benar-benar disiapkan jauh hari agar pelanggan dapat mempersiapkan rencana penerbangannya sebaik mungkin.

Akan tetapi, hingga saat ini Sriwijaya Air Group masih terus memantau terhadap permintaan para pelanggannya. Beliau menuturkan, layanan ini bersifat fleksibel respons.

"Hingga kini kami masih terus memonitor perkembangan pasar. Apabila diperlukan kami akan menambah lagi jadwal penerbangan Sriwijaya Air Group," lanjut Agus.

Layanan penerbangan tambahan Sriwijaya Air Group dalam rangka perayaan Imlek akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800NG dengan kapasitas 189 kursi. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sriwijaya Air Beri Diskon 10 Persen bagi Pemegang Kartu BPJS

Sebelumnya, Sriwijaya Air punya promo menarik bagi pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hanya dengan memasukkan nomor Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan alamat email, tiap orang sudah bisa mendapatkan potongan harga tiket pesawat sebesar 10 persen.

Setelah memasukkan nomor BPJS dan email, Anda perlu menuliskan kode promo BPJS10, dan lakukan reservasi seperti biasa dengan mengisi seluruh data yang diminta. Setelah semua data terinput, harga tiket pesawat yang sudah terpotong 10 persen akan muncul.

Kantor Distrik Sriwijaya Air saat dihubungi Liputan6.com, Rabu, 24 Januari 2018 mengatakan, promo ini berlaku untuk semua pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja, promo ini tidak berlaku saat peak season.

“Promo ini untuk periode terbang 11 Desember 2017 sampai 30 November 2018,” kata bagian Humas Kantor District Sriwijaya Air.

Menjelang penutupan tahun 2017 lalu, Sriwijaya Air Group kembali membuka delapan rute baru di kawasan domestik. Di antaranya Makassar-Langgur PP yang telah mulai dilayani mulai 20 Desember 2017 dan Surabaya-Sorong PP mulai 14 Desember 2017.

Untuk rute Makassar-Langgur PP nantinya akan dilayani tiga kali dalam seminggu, yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat. Sedangkan untuk rute Surabaya-Sorong PP dilayani pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan bahwa khusus penerbangan dari dan ke Langgur merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang gencar mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia.

“Sriwijaya Air telah lama melirik Langgur karena di sana tersimpan banyak atraksi keindahan alam, bahari, dan budaya. Dengan demikian, bisa menambah daftar destinasi wisata yang dimiliki Sriwijaya Air Group," kata Agus.

Meski demikian, hingga kini konsentrasi pengembangan rute Sriwijaya Air Group tidak hanya sebatas menuju ke daerah-daerah pariwisata semata, tetapi juga ke seluruh wilayah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air

  • Imlek