Sukses

Kena Skak Mat Menteri Susi di Medsos, Apa Reaksi Fadli Zon?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang keberhasilannya hanya diukur dari kesuksesan menenggelamkan kapal. Hal itu dilontarkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu dalam akun twitter pribadinya @fadlizon.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," demikian dikutip melalui akun twitter Fadli Zon, Rabu (7/2/2018).

"Padahal, pada saat bersamaan, nelayan kita masih menjadi kelompok termiskin, bahkan sempat menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap," lanjut Fadli Zon.

Cuitan ini tentu saja membuat Menteri Susi terusik dan membalas cuitan itu. "Ukuran keberhasilan yang telah anda lakukan apa pak Fadli yang terhormat? mohon pencerahan," tulis Susi dengan me-mention akun twitter Fadli Zon dan partai Gerindra.

Menurut Netizen jawaban Menteri Susi tersebut merupakan skak mat buat Fadli Zon. Seorang netizen, Nurip Muharwo berkomentar "Bukan Sri Kandi kalau tidak bisa skatmat orang beginian... top Bu Susi Pudjiastuti."

Tak sampai di situ, perang kata-kata itu terus berlanjut. Setelah di-skak mat oleh Menteri Susi, Fadli Zon tak tinggal diam dan membalas cuitan tersebut.

"Sy tuangkan dlm 3 buku "Berpihak Pada Rakyat" apa yg sy lakukan (bukan klaim keberhasilan) kurun 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017 sb @DPR_RI," kata Fadli.

Dia bahkan menantang Menteri Susi untuk berdebat di Gedung DPR pada Kamis (8/2/2018) besok. "Bu @susipudjiastuti sila datang dan kritik saya. Acaranya besok di Press Room DPR jam 13."

Artikel Selanjutnya
Nama SBY Muncul di Sidang Setnov, Ini Kata KPK
Artikel Selanjutnya
Setya Novanto Bantah Terlibat dalam Proyek Bakamla