Sukses

Wanita, Coba 3 Profesi Ini agar Tak Kalah Sukses dari Pria

Liputan6.com, Jakarta - Dulu kebanyakan wanita lebih memilih untuk mengurus anak dan rumah. Sekalinya memilih untuk bekerja, biasanya profesi wanita sering kali berada di bawah penghasilan pria.

Namun sekarang zaman sudah berubah, wanita memiliki hak yang sama dengan setiap pria dalam hal memperoleh penghasilan. Bahkan, wanita memiliki peluang karier yang lebih dari cowok.

Lantas, apa Anda mau sukses dan berpotensi untuk mendapatkan penghasilan tinggi? Berikut ini beberapa jenis profesinya, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Pramugari

Wanita adalah sosok yang cocok untuk memberikan pelayanan dengan keramahan profesi. Salah satu profesi yang cocok dengannya adalah pramugari.

Berprofesi sebagai pramugari akan memberikan penghasilan lebih tinggi. Tidak banyak orang tahu bahwa pramugari memiliki rata-rata gaji yang lebih tinggi daripada pramugara karena yang dibutuhkan oleh maskapai lebih memprioritaskan kaum hawa.

Dengan memberikan pelayanan yang lebih ramah saat menjadi pramugari, membuat mereka memiliki gaji yang lebih tinggi. Namun yang perlu diingat, gaji yang lebih tinggi dan keuntungan yang didapatkan pramugari tentu diikuti dengan risiko yang tinggi pula.

1 dari 3 halaman

2. Make Up Artis

Di zaman sekarang ini, dunia kecantikan yang semakin berkembang telah melahirkan banyak sekali talenta-talenta berbakat yang memilih untuk berkarier sebagai MUA.

Tidak jarang orang tahu banyak juga MUA pria. Meski profesi ini hanya terbatas dan lebih melekat pada sosok wanita, faktanya tetap ada beberapa pria yang memilih karier ini.

Jangan heran jika pekerjaan ini memiliki penghasilan yang cukup menggiurkan. MUA terkenal bisa mendapat bayaran puluhan juta untuk satu kali make up.

2 dari 3 halaman

3. Public Relations

Profesi yang mengharuskan memiliki keahlian berkomunikasi yang baik ini merupakan salah satu dari beberapa profesi bergaji tinggi yang sesuai untuk para wanita.

Salah satu kelebihan wanita adalah mudah mendapatkan simpati. Wanita pun dikenal sebagai pemikir yang lebih ahli dalam multitasking dibandingkan dengan pria.

Dalam keadaan apapun, seorang PR harus mampu mencari solusi untuk menyelesaikan masalah, sebagaimana wanita yang biasanya mampu merespon lebih cepat. Hal ini menjadi alasan kenapa wanita akan digaji lebih besar dalam menjalani profesinya sebagai PR dibandingkan dengan pria.

Jangan berkecil hati untuk para wanita, karena di zaman sekarang ini karier wanita mampu melebihi penghasilan pria jika menjalankan profesi yang cocok untuk wanita.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik Laruno.id

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Tes Kepribadian Ungkap Cara Anda Sampaikan Cinta
Artikel Selanjutnya
Perhatikan Penampilan Ketika Wawancara Kerja, Ini Tipsnya