Sukses

5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil tapi Menguntungkan

Buat ibu muda yang mau buka usaha di rumah sambil mengurus buah hati dan suami tercinta, ini dia bisnis yang cocok Anda jalankan

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis rumahan merupakan salah satu bisnis yang cocok dijalani ibu muda di zaman now. Ini merupakan peluang terbesar memulai bisnis baru dengan modal yang sedikit tetapi mendapatkan untung yang banyak.

Bisnis rumahan hanya membutuhkan usaha sendiri dengan memanfaatkan lahan rumah sebagai tempat usaha serta skill dan keterampilan yang Anda miliki.

Buat ibu muda yang mau buka usaha di rumah sambil mengurus buah hati dan suami tercinta, ini dia bisnis yang cocok Anda jalankan, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Membuka Usaha Katering

Usaha yang sangat cocok untuk ibu-ibu yang mau membuka usaha salah satunya ya dengan membuka usaha katering. Usaha katering merupakan salah satu bisnis yang bisa dijalankan sambil mengurus anak dan suami, karena usaha katering bisa dijalani dengan santai. Sistemnya, jika ada pesanan baru membuatnya.

Ini merupakan bisnis yang mudah untuk ibu-ibu karena memasak adalah salah satu hal yang selalu dikerjakan di rumah. Dengan begitu, usaha akan berjalan dengan baik karena termasuk ke dalam suatu kebiasaan. Jadi, dengan membuka usaha katering, tanpa disadari Anda sudah memiliki usaha.

2. Jualan Online

Ingin mencoba bisnis yang bisa dijalankan di mana pun? Anda dapat coba untuk usaha jualan online. Selain dapat dijalankan di mana pun, jualan online juga tidak merepotkan karena tetap dapat dijalankan tanpa harus menghasilkan produk sendiri.

Cukup menjadi reseller bagi banyak produk yang dipasarkan melalui sosial media dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil dijual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Usaha Laundry

Membuka usaha laundry sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena tak perlu modal banyak. Hanyak harus sedia mesin cuci, maka usaha Anda akan berjalan. Selain itu, kelebihan usaha laundry juga bisa dilakukan di rumah tanpa harus menyewa kios untuk membuka usaha.

3 dari 4 halaman

4. Bisnis Online Shop

Bisnis online shop merupakan bisnis yang sedang trend pada masa kini. Bukan hanya cocok untuk para remaja, bisnis ini juga merupakan peluang usaha bagi ibu rumah tangga.

Pasalnya, segala aktivitas online shop dapat dilakukan secara online, mulai dari pemesanan hingga interaksi antara Anda dan pembeli. Anda hanya memerlukan waktu senggang untuk menjalaninya dan membuat produk Anda.

4 dari 4 halaman

5. Menjual Pulsa

Dengan membuka usaha menjual pulsa ini merupakan salah satu peluang bisnis yang cocok bagi ibu rumah tangga. Karena bisa melakukan usahanya di mana pun berada. Selain itu, dengan membuka usaha ini, bisa mendapatkan uang yang lebih untuk membantu memberi uang jajan kepada anak.

Bagaimana? Tentu cukup menggiurkan untuk dicoba, bukan?

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik Laruno.id

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.