Sukses

12 Buku Anak-Anak yang Jadi Inspirasi Orang Sukses

Menurut orang-orang sukses berikut beberapa buku bertema anak-anak terbaik dan paling berpengaruh.

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah yang mengatakan buku adalah gudang ilmu, jendela dunia, dan membaca adalah kuncinya tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Tak heran jika sejak kecil, kita telah diperkenalkan dan dibiasakan untuk membaca buku.

Kini, buku telah beraneka ragam genre-nya, ada yang romantis, komedi, horror, hingga buku bertema anak-anak. Setiap orang termasuk Anda dan para orang sukses sekalipun tentu memiliki buku favorit masing-masing.

Ada anggapan  pribadi seseorang dapat dilihat dari buku bacaannya, tak terkecuali dengan buku bertema anak-anak. Banyak orang sukses yang suka membaca buku bertema anak-anak dan bahkan sangat menghargai dampak abadi berbagai cerita masa kecil terhadap kehidupan mereka.

Lantas, buku bertema anak-anak apa saja direkomendasikan? Menurut orang-orang sukses, berikut beberapa buku bertema anak-anak terbaik dan paling berpengaruh, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (15/2/2018):

1. Seri 'Harry Potter' oleh J.K. Rowling

2. 'The Little Prince' oleh Antoine de Saint-Exupery

3. ‘Goodnight Moon’ oleh Margaret Wise Brown

4. ‘James and the Giant Peach’ oleh Roald Dahl

5. ‘The 500 Hearts of Bartholomew Cubbins’ oleh Theodore Geisel

6. ‘Fantastic Mr. Fox’ oleh Roald Dahl

7. ‘Are You There God? It’s Me, Margaret’ oleh Judy Blume

8. ‘The Giving Tree’ oleh Shel Silverstein

9. ‘The Rainbow Fish’ oleh Marcus Foster

10. ‘The Secret Garden’ oleh Frances Hodgson Burnett

11. ‘Matilda’ oleh Roald Dahl

12. ‘Stone Soup’ oleh Marcia Brown

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.