Sukses

7 Atlet Olimpiade Paling Kaya Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Ada beberapa atlet yang mampu mereguk sukses besar selama berkiprah di dunia olahraga khususnya saat bertanding di olimpiade.

Liputan6.com, New York - Bisa meraih medali tentu jadi salah satu kebanggaan besar bagi seorang atlet. Apalagi ketika mereka bisa berlaga di ajang internasional, seperti olimpiade.

Dari tanggal 9 hingga 25 Februari 2018 sedang dilaksanakan olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan. Sebanyak 2.920 atlet dari 7 cabang olahraga menunjukkan siap menunjukkan performa terbaiknya.

Meski demikian, ada beberapa atlet yang mampu mereguk sukses besar selama berkiprah di dunia olahraga khususnya saat bertanding di olimpiade. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir time.com, Selasa (13/2/2018).

7. Shaquille O'Neal

Kekayaan: US$ 400 juta

 

 

Jawara NBA ini mewakili tim basket Amerika Serikat dalam olimpiade Musim Panas di Atlanta pada 1996. Meski kini sudah pensiun, O'Neal masih meraup pundi-pundi dalam jumlah besar. Kekayaan tersebut datang dari kontraknya dengan berbagai sponsor dan merek olahraga.

6. Christiano Ronaldo

Kekayaan: US$ 400 juta

Bintang lapangan hijau ini pernah mewakili tim nasional Portugal pada tahun 2004. Saat itu ia masih berusia 19 tahun. Di tahun yang sama, Ronaldo juga telah meneken kontrak dengan klub sepak bola bergengsi, Manchester United. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Floyd Mayweather, Jr.

Kekayaan: US$ 560 juta

Mayweather pernah berlaga di ajang olimpiader pada tahun 1996. Sayang, saa itu ia harus kalah dari lawannya dengan berkat keputusan juri yang kontroversial.

4. Magic Johnson

Kekayaan: US$ 600 juta

 

Earvin 'Magic' Johnson memutuskan pensiun dari NBA pada tahun 1991. Meski demikian ia pernah mewakili Amerika Serikat di Olimpiade 1992 Barcelona. Saat itu ia berlaga dengan Larry Bird, Michael Jordan, Charles Barkley, dan Patrick Ewing.

 

3 dari 3 halaman

3. Cameron dan Tyler Winklevoss

Kekayaan: masing-masing US$ 600 juta

Nama Cameron dan Tyler Winklevoss dikenal luas sebagai salah satu investor Bitcoin. Meski begitu, saudara kembar ini juga merupakan atlet di olimpiade. Mereka mewakili Amerika Serikat di Olimpiade tahun 2008 di Beijing.

2. Ion Tiriac

Kekayaan: US$ 1,32 miliar

 

Pebisnis asal Rumania ini ternyata mantan pemain profesional tenis dan hoki es. Ia pernah berlaga di olimpiade musim dingin tahun 1964.

1. Michael Jordan

Kekayaan: US$ 1,4 miliar

 

 

Michael Jordan sukses membawa tim basket Amerika Serikat mendapatkan dua medali emas di dua perhelatan olimpiade. Meski sudah pensiun, nama Michael Jordan terus dikenang sebagai salah satu pebasket paling hebat sepanjang masa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.