Sukses

Hadiah Mewah di Hari Valentine, Buket Bunga Merah Rp 98 Juta

Liputan6.com, London - Hari Valentine yang jatuh 14 Februari secara rutin dirayakan serentak oleh banyak orang di seluruh dunia. Untuk menyemarakkan Hari Valentine, seseorang biasanya memberikan kado untuk orang terkasih. Bentuk kadonya pun bermacam-macam, mulai dari yang biasa hingga yang harus dibeli dengan harga fantastis.

Sebuah toko bunga di Inggris menyediakan buket bunga dengan harga yang amat mahal. Pembeli yang berminat untuk membeli bunga tersebut harus merogoh biaya hingga 5.000 pound sterling atau Rp 98 juta.

Harga yang mahal itu disebabkan banyaknya bunga yang ada dalam satu buah buket. Pihak toko bunga Orchidya London mengatakan, satu buah buket mewah itu terdiri dari 999 tangkai bunga mawar merah premium berjenis Red Naomi.

"Kami membuat buket bunga seperti ini untuk klien yang ingin bisa memberikan hadiah spesial bagi orang terkasih. Buket seperti ini sangat tidak biasa di London, beberapa orang ada yang mau kategori ini," tutur juru bicara dari toko bunga tersebut dilansir dari Telegraph.co.uk, Rabu (14/2/2018).

Selain dibuat dari ratusan tangkai bunga mawar langka, buket itu dihargai amat mahal karena permintaan bunga mawar sedang sangat tinggi. Pihak toko bunga pun harus menyesuaikan harga dengan tren saat ini.

Selain buket bunga yang dibuat oleh Orchidya London, ada juga buket mahal yang dibuat oleh Arena Flowers.

Bukan sekadar rangkaian bunga biasa, buket bunga mawar ini merupakan yang terbesar yang pernah dibuat di dunia. Dengan tinggi lebih dari 1,5 meter, buket ini dihargai 9.000 pound sterling atau setara Rp 177 juta.

Diperlukan 1.000 tangkai bunga mawar untuk membuat buket sebesar ini. Jenis mawarnya pun terbilang istimewa karena ditanam di dataran tinggi sekitar 2.800 meter di atas permukaan laut, tepatnya di gunung Ecuador, dekat sebuah kota kecil bernama Machachi, Pegunungan Andes, Amerika Selatan.

Karena ditanam di tempat yang tinggi, Arena Flowers mengklaim produknya tersebut sebagai bunga mawar (yang ditanam di tempat) tertinggi di dunia. Bunga yang ditanam di dataran tinggi ini punya siklus tumbuh yang lebih lama dibandingkan mawar lainnya. Tangkainya tumbuh lebih panjang, tebal, dan mahkota bunganya berukuran sangat besar.

1 dari 2 halaman

Kado yang Dibeli Orang RI saat Hari Valentine

Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari sebentar lagi akan tiba. Kira-kira sudahkah Anda memutuskan ingin beli kado apa untuk orang tersayang?

Hari Valentine merupakan momen yang sering digunakan untuk menunjukkan kasih sayang pada pasangan. Biasanya para pasangan akan saling bertukar kado atau sekadar makan malam romantis bersama untuk merayakannya.

Di Indonesia sendiri, tradisi ini memang tidak seheboh dan sepopuler di negara barat. Namun, ternyata ada banyak pasangan di Indonesia yang ikut merayakan hari kasih sayang tahunan ini.

Tertarik akan hal itu, AsmaraKu.com, situs penjualan barang romantis terbesar di Indonesia, melakukan survei mengenai kebiasaan dan preferensi pasangan di Indonesia saat hari Valentine.

Survei yang dilakukan selama seminggu pada bulan Januari 2018 ini melibatkan 1.215 responden di Indonesia, di mana 78 persen responden adalah pria dan sisanya perempuan.

Survei ini menemukan bahwa 60 persen responden berencana merayakan hari Valentine tahun ini, dan dari jumlah tersebut, mayoritas akan melakukan tukar kado dan makan malam istimewa.

Khusus untuk kado, ternyata terdapat fakta menarik yang cukup mengejutkan. Menurut hasil survei, tiga kado Valentine favorit yang diharapkan laki-laki, yaitu 30 persen mengharapkan kado fesyen, 25 persen mengharapkan kado liburan, dan 10 persen lainnya mengharapkan cokelat.

Sedangkan tiga kado Valentine favorit yang diharapkan wanita, yaitu 24 persen mengharapkan kado fesyen, 24 persen mengharapkan liburan, dan 14 persen lainnya mengharapkan cokelat.

Sehingga dapat disimpulkan, baik pria maupun wanita lebih memilih kado berupa barang-barang fesyen, seperti tas, jam tangan, dan lain-lain sebagai hadiah yang paling mereka harapkan di Valentine 2018 ini dibandingkan hadiah klasik seperti coklat atau bunga. Untuk rata-rata anggaran kadonya pun berkisar Rp 350 ribu-Rp 500 ribu.

Sementara itu, untuk waktu mencari kadonya, orang-orang dominan memilih mencari kadonya saat mendekati waktu Hari Valentine, kira-kira tepatnya satu minggu sebelumnya.

Di mana menurut hasil survei untuk waktu mencari kadonya, yaitu 37 persennya akan mencari kado pada satu minggu sebelumnya, 32 persen akan mencari kado pada dua minggu sebelumnya, 25 persen akan mencari kado pada tiga minggu sebelumnya, dan 9 persen akan mencari kado pada last minute.

Untuk tempat belanja kadonya sendiri, menurut survei 13 persen memilih belanja kado di toko, 54 persen memilih belanja online melalui smartphone, dan 31 persen lainnya memilih belanja online melalui PC.

Artikel Selanjutnya
Nikahi Megan Markle, Pangeran Harry Gelar Pesta Lajang Rp 13 M
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Kini di Posisi Rp 633 Ribu per Gram