Sukses

5 Trik Hindari Stres Pekerjaan Kantor

Berikut lima trik untuk mengatasi hari yang kurang baik terutama mengenai pekerjaan di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki dunia kerja, banyak hal yang terjadi mulai dari penyesuaian dengan beban pekerjaan hingga deadline atau tenggat waktu yang mesti dipenuhi tiap hari.

Hal itu dapat mempengaruhi suasana hati pegawai. Bahkan seseorang sering kali stres dan marah-marah ketika menghadapi hari yang buruk di kantor. Padahal, tak semuanya bisa berjalan lancar ketika memasuki dunia kerja. Salah satunya ketika seseorang tak dapat memenuhi deadline dan permintaan tugas yang ada.

Lantas, bagaimana menghadapi hari yang buruk agar tetap tenang di kantor? Seperti dikutip dari Entrepreneur, Kamis (15/2/2018), berikut cara mengatasi hari yang buruk di dunia kerja.

1. Buang Stres yang Ada

Saat hari sedang buruk, kita pasti tiba-tiba stres akan semua hal. Padahal tidak semuanya mesti dipusingkan. Faktanya, kita harus jeli mana yang patut dipikirkan dan mana yang tidak. Perhatikanlah stres dengan cermat.

2. Komunikasikan dengan bos

Banyak hal atau kendala di lapangan bisa teratasi dengan satu komunikasi yang pas. Dengan hambatan yang terjadi di kantor maupun di lapangan, kalian harus belajar mengkomunikasinya dengan pimpinan masing-masing. Selain melatih berbicara, ini juga akan menciptakan ikatan yang akrab dengan pimpinan.

3. Hindari Drama Teman Kantor

Hambatan tak selalu terjadi dengan urusan luar kantor. Hal ini juga berlaku pada lingkup pertemanan kalian masing-masing. Hindari hal ini dan fokuslah pada pekerjaan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya: Istirahat

4. Selesaikan masalah 

Deadline kantor memang merupakan kewajiban untuk penuhi. Belajar bertanggung jawab dengan menyelesaikan masalah secara personal. Ini melatih tanggung jawab serta dedikasi teman-teman pada pekerjaan yang harus ditangani.

5. Istirahat

Hambatan di lapangan, tantangan di kantor, serta berbagai kendala yang terjadi memang tak bisa dihindari. Dengan segala situasi tersebut, kadang tidur atau beristirahat merupakan solusi terbaik bagi kamu untuk kembali recharge pikiran dan tubuh dengan banyak hal yang telah terjadi. Jadi, beristirahatlah ketika lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.