Sukses

Top 3: 8 Kiat Hemat Biaya Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Biaya nikah saat ini sudah tidak murah lagi. Di Jakarta, paling tidak Anda harus menyiapkan biaya nikah sekitar Rp 50 juta untuk undangan sekitar 300 undangan atau sekitar 500 orang undangan.

Adakah cara menghemat biaya nikah?

Artikel mengenai cara menghemat biaya pernikahan menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (15/2/2018):

1. 8 Kiat Hemat Biaya Pernikahan tapi Tetap Romantis, Mau?

Banyak orang menutupi kebutuhan biaya nikah dengan dua cara umum ini. Sebagian besar (sekitar 70 persen) pasangan yang akan menikah meminta bantuan dari orang tua mereka. Dan sekitar 30 persen akan meminjam dana pernikahan dari bank.

Anda akan memilih yang mana? Pilihan ada di tanganmu. Yang pasti, dana puluhan hingga ratusan juta untuk membiayai pernikahanmu ini akan habis dalam waktu tiga hingga empat jam di hari resepsi pernikahan.

Berita selengkapnya baca di sini

2. PNS Dapat THR pada 2018, Berapa Besarannya?

Pemerintah belum akan menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) pada 2018. PNS sudah tiga tahun ini belum menerima kenaikan gaji. Akan tetapi, PNS mendapatkan tunjangan hari raya (THR) sebesar gaji pokok sebagai gantinya.

Ini bukan kali pertama pemerintah memberikan THR. Pada 2016, pemerintah pertama kali memberikan THR kepada PNS sebagai kompensasi tidak ada penyesuaian gaji. Kebijakan itu dilanjutkan pada 2017 dan 2018.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Ditanya Rasanya Punya Banyak Harta, Ini Jawaban Bill Gates

Pasangan miliarder Bill Gates dan istrinya Melinda Gates baru saja merilis sebuah surat yang mereka tulis sendiri. Dalam surat tersebut, Bill dan Melinda menjawab 10 pertanyaan paling sulit yang pernah mereka dapat. Salah satu pertanyaannya adalah bagaimana rasanya memiliki harta super banyak dan pengaruh yang besar di dunia.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Melinda Gates mengatakan, harta banyak yang ia dan suaminya miliki sekarang tidaklah adil. Apalagi ketika ia bisa menikmati berbagai kemudahan sementara orang lain masih banyak yang dirundung kesulitan.

Berita selengkapnya baca di sini

Artikel Selanjutnya
7 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2018 Versi Traveler, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Dubai Shopping Festival, Solusi Belanja Murah di Dubai