Sukses

Ingin Jadi Orang Kaya? Intip 10 Trik ini

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak ingin hidup kaya raya, mandiri secara keuangan, dan membeli keinginan dan kebutuhan sesuka hati. Namun, tahukah yang Anda butuhkan konsistensi yang tinggi untuk mencapai ini semua.

Dilansir dari CNBC, Minggu (18/02/2018) inilah trik jitu bagi Anda yang ingin menjadi kaya:

1. Belajar tiap hari

Dengan kesibukan atau aktivitasmu yang padat sehari-hari, Anda harus mampu menciptakan sistem yang membuat diri dapat tumbuh dan belajar ilmu baru tiap harinya. Ini bisa diwujudkan dengan membangun kebiasaan-kebiasaan kecil saat menjalani hari-hari sehingga Anda menjadi ahli.

2. Pertemanan yang kaya

Bukan tentang seberapa kaya temanmu atau lingkunganmu, namun cobalah pilih teman-teman yang membantumu untuk berpikir ke depan dan mendorong untuk sukses. Mereka kritis dalam menentukan langkah yang baik bagi hari Anda di masa depan nanti.

3. Ciptakan mimpi

Bangun tujuan Anda untuk mewujudkan mimpi-mimpi. Sekitar 80 persen kesuksesan menurut para orang kaya di dunia ditentukan oleh bagaimana mendesain dan mewujudkan mimpi.

4. Sabar atau konsisten

Hanya dengan konsistensi yang Anda bangun, maka keberuntungan akan muncul di depan mata. Teruslah konsisten bangun kebiasaan baik, sehingga membuka pintu kesuksesan.

5. Ciptakan banyak penghasilan

Sebanyak 65 persen jutawan dalam sebuah penelitian menyebutkan setidaknya memiliki tiga pemasukan. Selain mencegah masuk ke dalam lembah kemiskinan, ini juga memaparkan fakta ketika satu pintu gagal maka ada pintu lain yang bisa dibuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Kalkulasikan risiko

Selain membangun kebiasaan positif, Anda juga harus mampu mengalkulasikan kesempatan dan risiko yang ada. Hal ini bisa kalian lakukan dengan berinvestasi pada sektor-sektor tertentu.

7. Optimistis dan antusias

Tanpa mempunyai sifat yang satu ini tampaknya tidak mungkin bisa sukses meraih mimpi. Karena dengan percaya pada potensi diri dan antusias dapat membuat Anda mengejar karier impian. 

8. Kendalikan emosi, pikiran dan ucapan

Dengan banyaknya kendala di kantor, tak jarang emosi dan pikiran mengarahkan kita pada hal-hal yang buruk. Padahal kendala bisa berarti kebaikan jika teman-teman melihat sisi positif dari insiden tersebut. Jadi pilihlah dengan bijaksana pikiran serta emosi Anda.

9. Selesaikan apa yang dimulai

Orang berhasil tidak menyerah. Selesaikan apa yang telah Anda mulai, fokus dan berikan kontribusi yang maksimal untuk hal itu. Jangan pernah setengah-setengah

10. Tetap sehat

Kalian bisa menciptakan uang meskipun sedang terbaring di rumah sakit, maka sehatlah untuk terus mampu mengejar mimpi. Karena dari semua hal di atas, sehat adalah kunci untuk memenuhi target-target Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.