Sukses

Top 3: Pekerjaan yang Tak Terlibas Teknologi

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa 20 Februari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, digitalisasi yang terjadi saat ini memunculkan kekhawatiran, bahwa banyak lapangan pekerjaan yang nantinya akan hilang tergantikan oleh teknologi terbarukan. Namun begitu, manusia sebagai pencipta teknologi tetap masih yang paling berkuasa dan dinilai dapat mengatur fenomena tersebut.

CEO Telkomtelstra Erik Meijer menjelaskan, teknologi digital seperti mesin dan diprediksi akan menggantikan beberapa jenis pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan secara ongkos dan kualitas kerja, mesin lebih unggul.

"Tapi nanti akan banyak pekerjaan lain yang bermunculan. Contohnya, profesi sebagai penganalisa data komputer, atau pekerjaan yang berhubungan dengan manusia, di mana manusia tidak ingin dirinya tergantikan oleh mesin atau teknologi," tutur Erik di Jakarta, seperti ditulis Senin 19 Februari 2018.

Artikel ini pekerjaan yang tak terlibas teknologi menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Selasa (20/2/2018):

1. Ini Pekerjaan yang Tak Terlibas Teknologi

Sebelumnya, digitalisasi yang terjadi saat ini memunculkan kekhawatiran, bahwa banyak lapangan pekerjaan yang nantinya akan hilang tergantikan oleh teknologi terbarukan. Namun begitu, manusia sebagai pencipta teknologi tetap masih yang paling berkuasa dan dinilai dapat mengatur fenomena tersebut.

CEO Telkomtelstra Erik Meijer menjelaskan, teknologi digital seperti mesin dan diprediksi akan menggantikan beberapa jenis pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan secara ongkos dan kualitas kerja, mesin lebih unggul.

"Tapi nanti akan banyak pekerjaan lain yang bermunculan. Contohnya, profesi sebagai penganalisa data komputer, atau pekerjaan yang berhubungan dengan manusia, di mana manusia tidak ingin dirinya tergantikan oleh mesin atau teknologi," tutur Erik.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Tiba Akhir Maret, Ini Penampakan Kereta MRT Jakarta

Sebanyak dua rangkaian kereta MRT Jakarta akan dikirim dari Pabrik Toyokawa Plant menuju Pelabuhan di Kota Toyohashi mulai minggu depan. Selanjutnya, kereta akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut pada 7 Maret 2018.

Akan ada dua set rangkaian kereta MRT Jakarta yang dikirim pertama kali dan diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada akhir Maret 2018.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan, dirinya dan beberapa direktur dari PT MRT Jakarta telah melakukan peninjauan dan uji coba kereta yang akan dikirim ke Jakarta.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Dengar GBK Dirusak, Menteri Basuki Menangis

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono menyayangkan kerusakan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pascafinal Piala Presiden 2018.

Basuki menjelaskan, perjuangan Indonesia membangun kawasan GBK untuk bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sudah cukup panjang. Berbagai renovasi dilakukan besar-besaran untuk meyakinkan dunia internasional akan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kemarin pas kejadian, saya di Jogja, saya lihat di media sosial itu saya nangis betul, ini kan perjuangan kita memperbaiki untuk Asian Games 2018, kita sudah siang malam kerja, kok bisa ada yang merusak," kata Basuki di GBK, Senin 19 Februari 2018.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.