Sukses

15 Pusat Perbelanjaan Terbesar di Asia, Mana Saja?

Di Asia sendiri, terdapat beberapa mal perbelanjaan yang memiliki luas yang sangat fantastis. Penasaran? Berikut daftarnya

Liputan6.com, Jakarta Manusia tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya didapat melalui pusat perbelanjaan atau mal.

Kini, pusat perbelanjaan juga bisa menjadi sarana rekreasi. Alhasil, banyak orang yang memilih menghabiskan waktu di mal perbelanjaan, sebagai tempat kumpul bersama teman atau sekadar menghabiskan waktu dan cuci mata.

Mal perbelanjaan lebih disukai karena tempatnya yang bersih dan memiliki stok barang yang lengkap.

Kini, tercatat telah berdiri banyak mal perbelanjaan yang tersebar di seluruh dunia. Luas mal perbelanjaan tersebut pun beraneka ragam. Ada yang memiliki luas yang standar, tapi ada pula yang memiliki luas berkali-kali lipat dari luas pada umumnya.

Di Asia sendiri, terdapat beberapa mal perbelanjaan yang memiliki luas yang sangat fantastis. Penasaran? Melansir laman worldatlas.com, Rabu (21/2/2018), berikut 15 mal perbelanjaan terbesar di Asia:

15. Sunway Pyramid

Lokasi: Subang Jaya, Malaysia

Luas: 396 ribu meter persegi

14. Siam ParagonBangkok

Lokasi: Bangkok, Thailand

Luas: 400 ribu meter persegi

13. Dream Mall

Lokasi: Koahsiung, Taiwan

Luas: 400 ribu meter persegi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

12. Al Ghurair Dubai

Lokasi: Uni Emirat Arab

Luas: 400 ribu meter persegi

11. SM Mall of Asia

Lokasi: Pasay City, Filipina

Luas: 406.962 meter persegi

10. Isfahan City Center

Lokasi: Isfahan, Iran

Luas: 425 ribu meter persegi

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

9. CentralWorld

Lokasi: Bangkok, Thailand

Luas: 429.500 meter persegi

8. Perisan Gulf Complex

Lokasi: Zhiraz, Iran

Luas: 450 ribu meter persegi

7. 1 Utama

Lokasi: Damansara, Malaysia

Luas: 465 ribu meter persegi

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. SM Seaside City Cebu

Lokasi: Cebu City, Filipina

Luas: 470.490 meter persegi

5. SM Megamall

Lokasi: Mandaluyong, Filipina

Luas: 474 ribu meter persegi

4. SM City North EDSA

Lokasi: Quezon City, Filipina

Luas: 498 ribu meter persegi

SM City North EDSA Mall mencakup area seluas 498 ribu meter persegi. Ini adalah salah satu mal terbesar yang berada di negara berkembang.

Selain itu, SMSA North EDSA Mall juga dipuji sebagai mal bertenaga surya terbesar di dunia. Mal ini memiliki 5.760 panel surya yang terpasang di atasnya. Mal ini memiliki lebih dari 1.100 toko dan 400 tempat makan.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Golden Resources Mall

Lokasi: Beijing, China

Luas: 557.419 meter persegi

Dijuluki "Great Mall of China", Golden Resources Mall mencakup area seluas 557.419 meter persegi. Terletak di dekat Ring Road Keempat di Beijing, Cina.

Mal ini 1,5 kali lebih besar dari mal terkenal Amerika yang merupakan terbesar kedua di Amerika Utara. Terlepas dari ukuran besar Golden Resources Mall, kelemahan utamanya adalah lokasinya.

Mal ini tidak dapat diakses oleh kebanyakan pengunjung asing. Selain itu, barang yang dijual di pusat perbelanjaan ini juga dinilai terlalu mahal bagi orang China untuk membeli.

2. SM Tianjin

Lokasi: Tianjin, China

Luas: 565 ribu meter persegi

SM Tianjin Mall berukuran 565 ribu meter persegi. Dekat dengan Bandara Tianjin dan dapat diakses oleh bus dan kereta api.

Struktur mal, yang diamati dari atas, menyerupai bunga mekar. Mal ini menawarkan berbagai santapan, hiburan, dan pengalaman berbelanja yang luar biasa kepada para pelanggan. Beberapa penyewa termasuk Watsons, Bravo Yonghui Supermarket, Dadi Ifree Cinema, dan Acasia Food Court.

 

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. South China Mall

Lokasi: Dongguan, China

Luas: 659.612 meter persegi

Dibuka untuk umum pada tahun 2006, South China Mall memiliki sekitar 1.000 toko dan 360 fasilitas makan. Mal ini memiliki bola baja besar yang ditransformasikan menjadi display LED di tahun 2009.

Untuk keperluan hiburan, ada bioskop Center Stage dan IMAX Theater. Ruang ini sering digunakan untuk konser musik live.

Mal ini juga memiliki aula musik terbuka yang berhadapan langsung dengan laut. Biasanya menarik banyak orang untuk pertunjukan musik yang dihiasi oleh seniman terkenal.

Tak hanya itu, South China Mall memiliki arena ice skating terbesar di Asia Tenggara. Mal ini berukuran 659.612 meter persegi.

Jadi, mal perbelanjaan mana yang menarik minat Anda dan ingin Anda datangi?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.