Sukses

Bukan Kucing atau Anjing, Ini Hewan Peliharaan Favorit Para Miliarder

Banyak miliarder dari Amerika Utara, Eropa maupun Timur Tengah yang memilih memelihara hewan satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan peliharaan jadi salah satu cara yang sering dilakukan orang untuk mengurangi tingkat jenuh dan stress yang kerap muncul. Tak terkecuali para miliarder dunia.

Punya harta yang menggunung tentu bisa membuat mereka memiliki hewan peliharaan berbagai jenis. Tapi dari laporan yang dirilis oleh Wealth-X, ternyata ada satu hewan yang jadi favorit peliharaan para miliarder dunia. Apakah hewan itu?

Bukan anjing dan kucing, hewan yang menjadi favorit para miliarder adalah Kuda. Sebanyak 39,6 persen miliarder memilih kuda sebagai hewan peliharaannya.

"Kuda merupakan hewan yang paling populer di kalangan miliarder. Banyak orang kaya dari Amerika Utara, Eropa maupun Timur Tengah yang memilih memelihara hewan satu ini," tulis laporan Wealth-X seperti dilansir dari CNBC, Kamis (22/2/2018).

Presentase miliarder yang memiliki kuda lebih besar dari mereka yang memilih anjing atau kucing sebagai hewan peliharaannya. Anjing jadi hewan kedua paling disukai dengan presentase 33 persen. Sementara kucing berada di posisi tiga dengan 3,6 persen.

"Anjing ada di posisi kedua dengan presentase yang hampir menyamai kuda. Tapi jumlah tersebut jauh melampaui kucing yang berada di posisi ketiga," tulis Wealth-X.

Sisanya, 3,1 persen miliarder memilih untuk memelihara ikan. 0,9 persen lainnya suka akan burung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepribadian

Hasil riset ini sesuai dengan apa yang pernah ditulis oleh Mars Petcare dalam penelitiannya. Menurut perusahaan yang menangani kesehatan hewan peliharaan tersebut, preferensi hewan peliharaan ternyata bisa memperlihatkan kepribadian dan gaya hidup seseorang.

Orang yang senang memelihara anjing biasanya bekerja di industri keuangan. Sementara orang yang memelihara kucing merupakan mereka yang bekerja di industri kreatif.

Pemilik anjing juga biasanya memiliki pendapatan lebih tinggi daripada pemilik kucing. Hal ini dikarenakan anjing memiliki biaya perawatan lebih tinggi dibanding kucing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.