Sukses

Manggung di Java Jazz, Menteri Jokowi Bakal Nyanyi 3 Lagu

Java Jazz Festival di 2018 ini akan kehadiran tamu istimewa, yakni Elek‎ Yo Band.

Liputan6.com, Jakarta - Java Jazz Festival di 2018 ini akan kehadiran tamu istimewa, yakni Elek‎ Yo Band. Grup musik beranggotakan para menteri kabinet kerja Jokowi-JK ini rencananya akan membawakan tiga lagu di festival yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, akhir pekan ini.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati salah seorang personil Elek Yo Band tidak banyak berkomentar untuk persiapan manggung di Festival Java Jazz.

"Tanya Pak Budi (Budi Karya Sumadi) saja, beliau konduktornya," ujar dia saat ditemui di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk tampil di salah satu festival jazz terbesar di dunia ini.

"Kita latihan sendiri-sendiri. Nanti kalau sudah ada formatnya, dikirim ke masing-masing," ujarnya.

Rencananya, Elek Yo Band akan membawakan tiga lagu untuk para penikmat Java Jazz.

"Bawain tiga lagu, yaitu Ku Tak Bisa dari Slank, Juwita Malam, dan Dia dari Anji. Kan mewakili tiga negara, kenapa tidak kita coba yang melow-melow," Budi Karya menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Goo Goo Dolls

Untuk diketahui, Java Jazz Festival 2018 akan kembali digelar. Pagelaran musik tahunan ini akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga hari, mulai dari tanggal 2 sampai 4 Maret 2018.

Mengusung tema 'Celebrate Jazzin Diversity', Java Jazz yang sudah berjalan selama 14 tahun akan memberikan sajian yang berbeda dari sebelumnya.

Sederet musisi kenamaan Tanah Air dan mancanegara dipastikan ikut memeriahkan pagelaran tersebut. Salah satunya, band asal Amerika yang tenar lewat lagu "Iris", Goo Goo Dolls.

Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production menuturkan, pihaknya akan menghadirkan special show dalam Java Jazz 2018, setelah tahun lalu sempat ditiadakan.

"Goo Goo Dolls special show di hari Minggu," kata Dewi Gontha 18 Januari lalu.

"Banyak permintaan dari penggemar untuk kembali mengadakan spesial show. Sehingga penonton bisa lebih nyaman dan dekat dengan idola mereka. Jadi penontonnya dibatasi," Dewi Gontha menambahkan.

Tak hanya Goo Goo Dolls saja artis mancanegara yang akan meramaikan Java Jazz 2018. Nama besar seperti Daniel Caesar, LAUV dan Dionne Warwick, dipastikan akan memeriahkan pagelaran tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Musisi Terkenal Indonesia

Menurut Dewi Gontha, bukan perkara mudah menghadirkan musisi-musisi terkenal untuk datang ke Indonesia.

"Sebenarnya mau Goo Goo Dolls, Lauv dan yang lain semuanya itu enggak mudah didatangin. Tapi memang kebetulan mereka available dan kita bisa ketemu di satu agreement yang sama-sama setuju, otomatis kita bisa mendatangkannya. Kalau enggak ada titik temu, ya kita enggak bisa undang," kata Dewi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.