Sukses

Black Panther Sukses, Disney Sumbangkan Rp 13 Miliar ke Yayasan Anak

Kesuksesan Black Panther mendorong Disney untuk membagi kebahagiannya dengan pihak lain.

Liputan6.com, Jakarta Black Panther masuk jajaran box office dengan pendapatan yang cukup fantastis. Film besutan Marvel yang sarat akan situasi geopolitik ini sukses meraup pendapatan US$ 700 juta (Rp 9,58 triliun) sejak dirilis dua minggu yang lalu.

Kesuksesan Black Panther mendorong Disney untuk membagi kebahagiannya dengan pihak lain. Produsen film animasi ini menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk bersedekah.

Melansir CNN Money, Rabu (28/2/2018), pemilik Marvel Studio ini menyumbangkan US$ 1 juta (Rp 13,68 miliar) kepada yayasan nonprofit yang bergerak di bidang edukasi anak, Boys and Girls Club Amerika. Sumbangan ini merayakan kesuksesan finansial film Black Panther.

CEO Disney, Bob Iger, mengatakan dana ini bertujuan untuk mendukung program STEM (sains, teknologi, engineering, dan matematika) bagi anak-anak di Amerika Serikat.

“Sumbangan ini menunjukkan apresiasi kami dengan menolong program STEM bagi generasi muda untuk memberikan pengetahuan dan peralatan untuk membangun masa depan yang mereka inginkan,” kata Iger.

Dia berkata organiasasi ini akan membangun sebuah pusat pembelajaran untuk mengajar anak-anak dan remaja yang berada di Atlanta, Baltimore, Chicago, New York, Philadelphia, dan Washington. Pusat ini akan memberikan anak-anak akses untuk teknologi, termasuk teknologi percetakan 3 dimensi, robotik, dan produksi film.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demam Black Panther, Bandara Ini Buka Penerbangan ke Wakanda

Warga Atlanta bisa berbangga hati, karena bandara Atlanta ternyata memiliki penerbangan menuju Wakanda, negeri tempat tinggal Raja T'challa di film Black Panther.

Tentu hal itu cuma guyonan dan dijadikan fan service untuk penggemar Black Panther.

Apa yang dilakukan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson di Atlanta bukanlah semata-mata mencari sensasi, melainkan sebuah penghormatan terhadap film Black Panther karena syuting film tersebut hampir seluruhnya dilakukan di Atlanta.

Warganet ternyata menyukai cuitan tersebut, bahkan aktris pemeran Nakia di Black Panther, Lupita Nyong'o juga turut memberikan respon.

"Selain La Femme Nakia, apa lagi hiburan yang ada di penerbangan? T'Challa Angels, M'Baku To The Future, Shuri's Gotta Have It, Killmonger Bill, W'Kabi In The Woods...?" tanya Lupita yang memelesetkan film-film terkenal dengan tema Wakanda.

Aktor Forest Whitaker juga bersemangat ingin terbang ke Wakanda. Warga Atlanta lain yang suka Black Panther  menganggap mereka sudah tinggal di Wakanda, karena selain di kota Busan dan beberapa negara Afrika, pengambilan gambar film Black Panther kebanyakan mengambil tempat di Atlanta, tepatnya di Pinewood Studios.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.