Sukses

Keren, Bocah 11 Tahun Tulis Buku tentang Bitcoin

Saat banyak orang masih bertanya-tanya mengenai Bitcoin, seorang anak asal Massachusetts, Amerika Serikat, justru terbitkan buku tentang Bitcoin.

Liputan6.com, Jakarta - Saat banyak orang masih bertanya-tanya mengenai Bitcoin, seorang anak asal Massachusetts, Amerika Serikat, justru telah menerbitkan sebuah buku tentang Bitcoin.

Buku karyanya yang berjudul 'Early Bird Gets The Bitcoin: The Ultimate Guide To Everything About Bitcoin', bahkan disebut-sebut lebih mudah untuk dipahami bahkan oleh anak kecil seumurannya.

Melansir laman CNBC, Kamis (1/3/2018), Courey merupakan salah satu pakar Bitcoin termuda mengingat usianya yang masih 11 tahun. Courey mempublikasikan bukunya sendiri melalui Amazon Kindle Januari lalu.

Sebagai anak seorang investor teknologi, Courey mengaku berbagai gagasan bisnis kerap muncul dalam pikirannya. Bahkan tahun lalu, ia telah berusaha mencari peluang investasi sebagai salah satu usaha ambisiusnya untuk mencetak US$ 20 juta di usia 14 tahun. Dengan begitu, ia dapat berhenti sekolah, meski tetap dengan persetujuan orangtuanya.

Courey lantas tertarik dengan bitcoin dan mulai membaca berbagai sejarah dan kisah mengenai mata uang digital tersebut. Banyak hari-harinya dihabiskan untuk menonton video mengenai bitcoin. Khususnya, kisah berbagai investor yang mampu menghasilkan banyak uang dari bitcoin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengetahui putranya memiliki banyak pengetahuan mengenai Bitcoin, sang ayah, Jeff Courey mendorong Courey untuk menulis dan menjual sebuah buku. Buku itu haruslah berisi seluruh hasil riset sang anak mengenai Bitcoin. Courey lantas berusaha menyederhanakan seluruh pengetahuan rumit mengenai bitcoin dan menuangkannya ke dalam sebuah buku.

"Setiap orang dapat mempelajari mengenai crytocurrencies jika mereka mau menghabiskan 70 hingga 80 jam meneliti setiap sumber yang menurut mereka masuk akal. Buku ini memuat banyak istilah sederhana yang membuatnya lebih mudah untuk dibaca, lebih sederhana untuk dipahami," terang Courey.

Misalnya, Courey mengibaratkan dompet bitcoin seperti sebuah kotak surat. Setiap orang dapat memasukkan surat ke kotak surat mana saja, tapi hanya mereka yang memiliki kunci yang bisa mengakses surat di kotak pos tersebut.

Buku ini berisi 57 halaman termasuk beberapa bab tentang sejarah bitcoin, dompet bitcoin dan beberapa istilah lain tentang mata uang digital. Dia juga menuliskan beberapa fakta menarik mengenai bitcoin.

Saat ini, Bitcoin merupakan salah satu mata uang digital yang menyedot banyak perhatian setelah nilainya melonjak tajam sepanjang 2017.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.