Sukses

Percantik Disneyland Paris, Walt Disney Kucurkan Rp 34 Triliun

Disney akan menggelontorkan dana investasi senilai US$ 2,4 miliar atau Rp 34 triliun untuk mempercantik Disneyland Paris.

Liputan6.com, Paris - Disney akan menggelontorkan dana investasi senilai US$ 2,4 miliar atau Rp 34 triliun untuk mempercantik Disneyland Paris. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun berbagai atraksi baru bertema film-film yang baru rilis seperti Frozen, Star Wars dan Marvel.

Rencana investasi itu diumumkan pada Selasa waktu setempat oleh CEO Walt Disney, Bob Iger. Sebelumnya Iger juga telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Macron menyambut baik rencana investasi yang bakal dikucurkan perusahaan hiburan tersebut. Ia mengatakan, adanya investasi ini akan memperkuat komitmen kedua belah pihak dalam memperkenalkan Prancis di mata dunia.

"Rencana ekspansi dan investasi ini merupakan proyek paling ambisius yang pernah dilakukan Disney di Paris sejak pembukaan Disneyland pada tahun 1992." tutur CEO Disney Bob Iger seperti dilansir dari CNNMoney, Kamis (1/3/2018).

Taman hiburan Disneyland di Paris merupakan atraksi turis paling populer di Eropa. Meski demikian, taman hiburan ini sempat terbelit utang dan penurunan jumlah pengunjung pasca serangan bom Paris beberapa waktu lalu.

Sebelum investasi ini, Disney juga telah menggelontorkan dana US$ 1,2 miliar pada tahun 2014. Dana tersebut digunakan untuk pengembangan hotel dan atraksi baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.