Sukses

BNI Abadikan Elek Yo Band dalam Uang Elektronik

Adapun personel Elek Yo Band adalah para menteri dan pejabat Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah Menteri dan Pejabat Kabinet Kerja mempertontonkan kemampuannya bermain band dalam ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 pada Jumat (2/3/2018).

Kehadiran band para menteri yang berjuluk Elek Yo Band yang turut memeriahkan belantika musik Indonesia ini kemudian diabadikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ke dalam salah satu produk perbankan uang elektroniknya, Tap Cash.

Peluncuran TapCash edisi terbatas Elek Yo Band ini ditandai dengan penyerahan Mock Up TapCash tersebut dari Direksi BNI kepada salah satu punggawa Elek Yo Band di Jakarta, Jumat (2 Maret 2018).

Penyerahan symbol BNI TapCash tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama BNI Achmad Baiquni kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di sela-sela Elek Yo Band manggung pada salah satu sesi Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

"Terbitnya Kartu BNI TapCash merupakan salah satu bentuk dukungan BNI dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diusung Bank Indonesia (BI)," kata Achmad Baiquni dalam keterangannya.

Adapun personel Elek Yo Band yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai penabuh drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Mantan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

Hingga akhir Januari 2018, BNI telah mencetak dan mendistribusikan lebih dari 3 juta kartu TapCash. Kartu-kartu itu digunakan transaksi rata-rata lebih dari 3 juta transaksi per bulan, dimana volume transaksi per bulan sekitar Rp 30 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Menteri Jokowi Bikin Heboh Java Jazz Lewat Elek Yo Band

Penampilan Elek Yo Band, grup musik beranggotakan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, tampil di hari pertama Java Jazz Festival 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Jumat (2/3/2018).

Tampil di Hall B1, ketujuh orang penting di Tanah Air itu kompak mengenakan kemeja polos putih. Memasuki venue, Elek Yo Band, menyapa ratusan penonton yang telah memadati venue acara dengan lantunan lagu "Dia" karya Anji.

Tepuk tangan pun langsung menyambut penampilan langka tersebut.

"Elek Yo Band dibentuk 30 tahun lalu tapi baru manggung dua kali," ujar Teten Masduki, Koordinator Staf Khusus Presiden RI dengan penuh canda. Ia kemudian memperkenalkan personil Elek Yo Band satu per satu. 

Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif (Triawan Munaf) bertindak sebagai pemain keyboard, Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) sebagai bassist, Menteri Ketenagakerjaan (Hanif Dakari) sebagai gitaris dan vokalis utama, Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) sebagai vokalis, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono) sebagai drummer, dan Menteri Keuangan (Sri Mulyani) sebagai vokalis. 

"Musik adalah bagian kami, hidup kami kan kerja, kerja, kerja. Jadi musik untuk bersenang-senang," sahut Hanif Dakari, Menteri Ketenagakerjaan, lengkap dengan gitarnya yang berwarna merah menyala.

Selain Dia karya Anji, Elek Yo Band berhasil mengajak penonton berdendang dalam lantunan tiga lagu lagi, yaitu "Ku Tak Bisa" dan "Juwita Malam" yang dipopulerkan oleh Slank serta "Bento" hit Iwan Fals. Elek Yo Band dibantu Endah N Rhesa sebagai band pengiring.

"Terima kasih. Kami sudah kehabisan napas," tutup Hanif Dakari yang disusul dengan gelak tawa penonton.

Setelah selesai dengan penampilannya, Elek Yo Band melakukan sesi swafoto bersama dan melakukan penghormatan terakhir. Ketujuhnya kemudian meninggalkan panggung dengan diiringi sorak sorai penonton.

Java Jazz Festival 2018 akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama tiga hari, mulai dari tanggal 2 sampai 4 Maret 2018. Tahun ini, Java Jazz Festival mengusung tema Celebrate Jazz In Diversity dengan mengundang puluhan musisi ternama dari dalam dan luar negeri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.