Sukses

Hore, Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan Sekarang

Tiket kereta api lebaran sudah bisa dipesan. Cek tanggalnya

Liputan6.com, Jakarta - Masa angkutan lebaran selalu menjadi perhatian khusus bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Hal itu tak lepas dari pilihan masyarakat yang menjadikan kereta api sebagai moda transportasi favorit untuk mudik ke kampung halamannya.

Hari Raya Idul Fitri 1439 H diperkirakan akan jatuh pada 15-16 Juni 2018. Meski masih tiga bulan lagi, namun sebagian masyarakat pastinya sudah memilih hari dan tanggal yang tepat untuk mudik. Terlebih pemesanan tiket dapat dilakukan tiga bulan sebelumnya, atau H-90 sebelum keberangkatan kereta api.

Adapun tanggal keberangkatan jadwal kereta api pada masa angkutan lebaran akan dimulai pada 30 Mei-28 Juni 2018, dan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak 1-30 Maret 2018. Selain itu, diperkirakan H-7 lebaran (Jumat, 8 Juni 2018) dan H-3 (Selasa, 12 Juni 2018) akan menjadi tanggal favorit atau paling tinggi permintaan pemesanan tiket. 

“Setelah dirilisnya jadwal keberangkatan masa angkutan lebaran, dan tanggal pemesanannya yang dimulai 1 Maret 2018, calon penumpang sudah bisa memesan tiket yang diinginkan untuk mudik lebaran," Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (4/3/2018). 

Dengan jarak pemesanan H-90 masa angkutan lebaran ini, dia berharap, pelanggan kereta api bisa mengatur waktu keberangkatannya dengan tepat, dan perusahaan dapat mengakomodir dengan baik kebutuhan calon penumpang untuk perjalanan mudik lebaran. 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dipesan Mulai Pukul 00.01 WIB

Dengan adanya sistem online yang diberlakukan PT KAI, penumpang yang ingin memesan tiket untuk keberangkatan pada masa angkutan lebaran, tidak perlu repot ke stasiun untuk membeli tiket. Cukup menggunakan perangkat elektronik atau gadget para pelanggan sudah bisa memesan tiket kereta api.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon penumpang kereta api, yaitu tiket dapat dipesan mulai pukul 00.01 sesuai waktu pemesanan tiket. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui akses KAI dan website resmi KAI (melalui link https://tiket.kereta-api.co.id, https://tiket1.kereta-api.co.id, https://tiket2.kereta-api.co.id, https://tiket3.kereta-api.co.id). Channel eksternal yang telah bekerja sama dengan PT KAI akan tetap dilayani seperti biasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.