Sukses

Cara Unik Sri Mulyani Isi Waktu Luang

Ini cara unik Menkeu Sri Mulyani mengisi waktu luang dengan kegiatan produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah melihat penampilan menteri Sri Mulyani Cs yang tergabung dalam grup musik Elek Yo Band manggung di Java Jazz Festival Jumat, 2 Maret 2018? Bagaimana keren enggak?

Di balik penampilan memukau Elek Yo Band di panggung Java Jazz, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengisahkan cerita menarik yang dituangkan dalam akun Instagram miliknya.

Sri Mulyani mengatakan, grup band ini beranggotakan beberapa menteri Kabinet Kerja dan pejabat tinggi negara seperti Budi Karya Sumadi, Hanif Dhakiri, Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi, Teten Masduki, dan Triawan Munaf.

Malam itu, Elek Yo Band membawakan beberapa buah lagu antara lain "Dia" (Anji), "Ku Tak Bisa" (Slank), "Bento" (Iwan Fals), dan "Juwita Malam."

"Berkumpul dan berlatih bersama dalam band ini telah membuat kami makin kompak dalam bekerja sama sehingga lebih mempermudah dalam bekerja membantu Presiden Joko Widodo sesuai amanah yang kami emban," tulis Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berharap agar kehadiran Elek Yo Band dapat meningkatkan minat dan dukungan masyarakat terhadap dunia musik Tanah Air, serta membantu memberikan perhatian bagi para pencipta lagu yang membutuhkan pertolongan.

Sri Mulyani bahkan curhat jika bermain musik, mendendangkan lagu merupakan cara para menteri kabinet kerja untuk mengisi waktu luang.

"Bermain musik juga adalah cara kami menikmati jeda yang sehat dan produktif," kata dia.

Sri Mulyani menutup cerita dengan mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tetap kompak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jaga kekompakan dan persatuan untuk Indonesia tercinta," tutup Sri Mulyani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani Cs Gebrak Panggung Java Jazz Malam Ini

Elek Yo Band, grup musik besutan para menteri Kabinet Kerja bakal menggebrak panggung Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati Cs akan berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa.

Java Jazz Festival digelar pukul 20.30 WIB di JIExpo Kemayoran. Festival jazz terbesar di dunia ini akan semakin meriah dengan kehadiran Elek Yo Band.

Elek Yo Band beranggotakan delapan personil para menteri kabinet kerja. Antara lain, Sri Mulyani (vokalis), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (gitaris), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (drummer).

Adapula Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitaris), Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (Keyboardis), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokalis), Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki (vokalis), dan suami Menlu Retno yakni Agus Marsudi (bassis).

Budi Karya Sumadi memastikan Elek Yo Band akan tampil di acara Java Jazz Festival, nanti malam. "Ya (jadi manggung)," kata dia dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, 2 Maret 2018. 

"Jelang festival sudah latihan dua kali," tambah dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.