Sukses

Bill Gates Ramal Ekonomi Dunia Bakal Hadapi Krisis Lagi seperti 2008

Meski tidak mendetail kapan sebenarnya krisis itu bisa datang, Bill Gates yakin bahwa krisis tersebut bakal terjadi.

Liputan6.com, New York - Pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya dunia Bill Gates memiliki prediksi sendiri akan apa yang bakal terjadi pada perekonomian dunia. Cukup mengejutkan, suami dari Melinda Gates ini mengungkap bahwa perekonomian dunia bakal menghadapi krisis layaknya tahun 2008.

Hal tersebut ia katakan dalam sebuah talk show yang diselenggarakan oleh Reddit. Meski tidak mendetail kapan sebenarnya krisis itu bisa datang, taipan satu ini yakin bahwa krisis tersebut bakal terjadi.

"Ya. Sulit memang untuk memastikan kapan bakal terjadi. Tapi krisis ini cukup meyakinkan akan ada," kata Gates, seperti dilansir dari CNBC, Jumat (9/3/2018).

Walaupun demikian, Gates percaya krisis itu bakal bisa dihadapi dengan baik. Tidak seperti 2008 yang kala itu membuat Amerika Serikat babak belur dan membutuhkan waktu satu tahun untuk bangkit.

"Untungnya saja kita sudah pernah melewati hal tersebut dengan baik. Warren sudah berbicara akan hal ini dan dia lebih mengerti dari pada saya," tambah Bill Gates.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warren Buffet Buka Suara

Senada dengan Bill Gates, miliarder yang juga merupakan seorang investor terkenal Warren Buffett juga percaya pada kemampuan dunia untuk bertahan pada krisis yang mungkin saja terjadi. Lebih menggembirakannya lagi, Buffett juga percaya anak yang hidup pada zaman sekarang bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dari orang tuanya.

"Anak-anak khususnya di Amerika akan hidup lebih baik dari orang tua mereka," kata Buffett.

Krisis ekonomi global pada 2008 meluluhlantakkan ekonomi AS dan juga dunia. Di Negeri Paman Sam, sekitar 8,8 juta pekerjaan hilang. Kekayaan neto rumah tangga di seantero AS juga anjlok lebih dari US$ 19 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates