Sukses

Wahana Vinyl Nusantara Siap Lepas Saham di BEI Semester I

Wahana Vinyl Nusantara merupakan produsen pipa PVC dengan merek Rucika.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Vinyl Nusantara berencana melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada semester I 2018. Dalam IPO tersebut, perusahaan akan menggunakan pencatatan pembukukan Desember 2017. 

"Kita bisa kejar kuartal ini, sebelum kuartal kedua selesai. Semester pertama saja kita kejar. Pakai buku desember," tutur Presiden Direktur Wahana Vinyl Nusantara, Stephen Widjaja, di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Rencananya, dalam IPO ini perseroan akan melepas saham maksimal 20 persen. Sayangnya, Stephen belum bisa mengungkapkan berapa target dana dalam pelepasan saham perdana ini. 

Ia hanya menyebutkan bahwa dana IPO akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi bisnis dengan manambah kapasitas produksi.

"Dananya untuk ekspansi, nambah kapasitas. Sekarang kita ada 200 ribu ton per tahun dan kita akan ada partner-partner baru seperti Jepang, perusahaan Eropa dan juga mungkin menjajaki pasar ekspor. Semuanya ekspansi," ujarnya.

Stephen mengklaim bahwa pangsa pasar Wahana Vinyl Nusantara mencapai 50 persen. Dengan angka tersebut  maka bisa disebut sebagai pemimpin pasar alias market leader di Indonesia.

"Kami mayoritas sebagai market share. Market leader di Indonesia. Bisa 50 persen," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IPO Terbesar

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hamdi Hassyarbaini, menyatakan PT Wahana Vinyl Nusantara ini merupakan perusahaan yang menggalang dana paling besar dalam IPO di semester I ini.

"Potensi penggalangan dana dari IPO ini adalah sebesar Rp 1,5 triliun," imbuhnya.

Untuk diketahui, Wahana Vinyl Nusantara merupakan produsen pipa dengan merek Rucika. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.