Sukses

Sambangi London, Putra Mahkota Arab Saudi Teken Kesepakatan Rp 1.236 T

Arab Saudi dan Inggris memiliki ambisis besar untuk bekerja sama dalam bidang perdagangan dan membuka kesempatan investasi dalam beberapa tahun mendatang.

Liputan6.com, London - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman sedang melakukan kunjungan kerja ke Inggris. Dalam lawatannya kali ini, putra dari Raja salman ini sukses membukukan kesepakatan bernilai US$ 90,3 miliar atau Rp 1.236 triliun.

Kesepakatan tersebut mencakup beberapa hal penting antara kedua negara. Arab Saudi dan Inggris memiliki ambisis besar untuk bekerja sama dalam bidang perdagangan dan membuka kesempatan investasi dalam beberapa tahun mendatang.

"Pertemuan tersebut menyetujui kesepakatan yang bernilai sekitar 65 US$ 90,3 miliar. Kesepakatan itu memcakup kesempatan perdagangan dan investasi bersama selama tahun-tahun mendatang, termasuk investasi langsung di Inggris dan pengadaan di Arab Saudi dengan perusahaan-perusahaan Inggris," kata juru bicara Perdana Menteri Inggris seperti dikutip dari CNBC, Jumat (9/3/2018).

"Ini merupakan hal yang penting untuk mendorong kesejahteraan Inggris. Selain itu ini juga merupakan wujud nyata kesiapan inggris untuk meninggalkan Uni Eropa,"lanjut dia lagi.

Selama berkunjung di Inggris dalam jangka waktu tiga hari, Pangeran Arab ini juga berkesempatan untuk makan malam bersama Ratu Elizabeth. Ia juga bertemu dengan Perdana Menteri Theresa May di kediamannya di Downing Street.

Dalam kesempatan yang sama, perdana Menteri Inggris dan Pangeran Mohammed  juga menjadi tuan rumah pertemuan perdana Dewan Kemitraan Strategis "Uni Inggris-Arab Saudi" sebuah badan perdagangan dan investasi. Dari pertemuan tersebut, harapannya bisa menelurkan kesepakatan bernilai miliaran dolar.

Sebelum ke Inggris, Pangeran Mohammed sebelumnya telah berkunjung ke Mesir. Selepas dari Inggris, Pangeran akan melanjutkan perjalanannya ke Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini